Fairid Naparin Jabat Ketua DMI Kota 

dmi
LANTIK : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat melantik Pengurus DMI dan KUI Kecamatan Se Kota Palangka Raya Masa Bakti 2021-2026, di aula Rujab Wali Kota Palangka Raya. Turut hadir Ketua OJK Kalteng, Ketua MUI Kalteng, Ketua Umum Kesatuan Umat Islam Kalteng dan Kota Palangka Raya,Ketua MUI Kota Palangka Raya, serta Ketua PCNU Kota Palangka Raya.(Istimewa/Humas Protokol)

PALANGKA RAYA– Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menekankan, agar  Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota dan Kesatuan Ummat Islam (KUI) Kota, mampu memakmurkan rumah ibadah tersebut. Menurutnya, bukan saja pada aktivitas ibadah salat berjamaah,  tetapi juga menjadi benteng dalam menjaga persatuan dan kesatuan umat Islam.

Penekankan itu diutarakannya saat menghadiri Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Salallahualaihi Wassalam 1442 Hijriah.Sekaligus Pelantikan dan Orientasi Pengurus DMI dan KUI Kecamatan Se Kota Palangka Raya Masa Bakti 2021-2026, baru-baru ini. Sekaligus dirinya dikukuhkan menjadi ketua DMI Kota Palangka Raya.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Fairid juga mengharapkan, agar masjid mampu menjadi sentral pembinaan umat, baik keimanan dan ketaqwaan serta kehidupan sosial dan ekonomi umat. Sebab, masjid adalah rumah ibadah yang fungsinya tidak hanya untuk kegiatan ibadah, akan tetapi juga dapat digunakan untuk sarana pendidikan, sosial, dan silahturahmi keagamaan.”Pemerintah kota berkomitmen untuk mendukung langkah positif terlebih dalam membangun kota Palangka Raya. Saya ingatkan DMI dan KUI bisa memakmurkan masjid, tak hanya tempat ibadah, tapi banteng persatuan dan kesetuan. Termasuk sentral pembinaan umat dan silahturahmi keagamaan,” ujarnya, Minggu (21/3) kemarin.

Baca Juga :  Pergantian Tahun di Kalteng Aman Kondusif

Sementara itu, terkait Peringatan Isra Mikraj dirinya mengajak untuk bersama-sama memaknai nilai-nilai Isra Mikraj sebagai revolusi mental karakter bangsa. Terutama sebagai bangsa yang memiliki potensi, memiliki talenta individual kuat daya intelektual dan pikirannya, serta memiliki jiwa mandiri dan spirit untuk berdikari. Atas hal itu, ia amengajak agar  sama-sama  singkirkan sifat yang tidak baik dan bangun kebersamaan dan kerukunan. ”Itulah yang harus diresapi dalam peringatan ini, kita bangun toleransi dalam rasa saling percaya,” tegas nya.

Fairid menambahkan, agar masyarakat bahu membahu dalam membangun kota Palangka Raya lebih baik. Tidak hanya pada bidang infrastruktur, kesehatan dan perekonomia,  tetapi juga dalam menjaga kamtibmas agar terus kondusif sehingga memperoleh keamanan dan keteraman.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *