Prabowo Tekankan Ketahanan Pangan sebagai Prioritas

penyuluhan
PENYULUHAN: Prabowo Subianto bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman (kanan) saat bertemu dengan petani di Sumedang, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024). (Tim Media Prabowo)

SUMEDANG, radarsampit.com – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto tidak mengambil jatah cuti kampanye, Selasa (30/1/2024). Namun, Prabowo tetap bertemu kelompok masyarakat dalam kapasitas sebagai menteri pertahanan.

Prabowo menemani Menteri Pertanian Amran Sulaiman berkunjung ke Sumedang, Jawa Barat. Dia bertemu sekitar 60 ribu pegiat pertanian dalam pembinaan penyuluh petani dan food estate partisipatif.

Bacaan Lainnya

Kepada para petani, Prabowo menyampaikan apresiasinya. Atas jasa petani yang memasok pangan, negara bisa terus eksis. Bahkan, petani memiliki peran penting saat perang kemerdekaan Indonesia. Upaya bela negara mendapat dukungan petani.

’’Waktu Indonesia melaksanakan perang kemerdekaan, tidak ada anggaran, tidak ada APBN, belum ada apa-apa,’’ ujarnya.

Prabowo pun menegaskan komitmennya untuk terus mendukung sektor pertanian. Saat menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad), Prabowo memerintahkan seluruh batalyonnya untuk menggarap kebutuhan pertanian mereka secara mandiri dengan memanfaatkan lahan kosong.

Baca Juga :  Polres Kobar Siapkan Ratusan Personel Amankan Pemilu Serentak 2024

’’Tidak boleh ada lahan yang tidur, tidak boleh ada lahan yang tidak ditanami. Karena pangan adalah hal strategis, bukan barang dagangan,’’ ungkap Prabowo. Karena itu, sektor ketahanan pangan harus menjadi prioritas. (far/c18/bay/jpg)



Pos terkait