Prioritaskan Vaksinasi untuk Tenaga Kerja

Vaksinasi
TEKS: DUWEL RAWING

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Duwel Rawing mengharapakan, ada skala prioritas vaksinasi terhadap seluruh tenaga kerja ataupun buruh, yang ada di wilayah provinsi ini.

Menurutnya, jika vaksinasi tahap satu diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, dan tahap dua untuk petugas pelayanan publik dan kelompok lanjut usia (lansia), maka pada tahapan berikutnya diharapkan ada skala prioritas untuk tenaga kerja dan buruh.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Tentunya seluruh rakyat diharapkan dapat terjamin kesehatannya, terlebih dalam hal keselamatan kerja. Apa lagi ini ditengah Covid-19 yang masih belum usai,” katanya, Selasa (4/5)

Politikus PDIP ini juga mengatakan,  target vaksinasi sendiri itu sendiri yakni seluruh rakyat Indonesia. Namun memperhitungkan para tenaga kerja yang dianggap sering berkerumun dengan alasan pekerjaan, sebaiknya diprioritaskan terlebih dahulu dalam program vaksinasi nasional tahap selanjutnya.

Di satu sisi lanjut Duwel, vaksinasi tahap tenaga kerja ini tidak lepas dari upaya pemulihan ekonomi yang saat ini menjadi prioritas pemerintah. Pergerakan sektor produksi yang menjadi bagian perekonomian, tentunya sangat berkaitan dengan keberadaan para tenaga kerja.

Baca Juga :  DPRD Dukung Pembentukan Provinsi Baru 

”Jangan sampai penularan Covid-19 tidak terkendali di sektor tenaga kerja, karena dikhawatirkan akan mengganggu sektor produksi dan ekonomi terganggu,” imbuhnya.

Selain itu dirinya juga meminta agar hal tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang dan pemerintah juga diminta untuk dapat mengawasi dengan baik, sehingga pelaksanaan vaksinasi tersebut benar – benar tepat sasaran.

”Jadi, kepada buruh – buruh yang sering berkerumun atau bekerja bersama – sama, maka saya pikir sangat wajar untuk diperhitungkan dan didahulukan,” tandas Duwel Rawing.(sho/gus)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *