Promosikan Pangkalan Banteng Sebagai Kota Satelit Baru

satelit baru
KOTA SATELIT BARU: Camat Pangkalan Banteng Indra Wardana mendorong wilayahnya menjadi kota satelit baru. (Arifin/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pemerintah Kecamatan Pangkalan Banteng mendorong wilayahnya menjadi kota satelit baru. Hal ini disampaikan Camat Pangkalan Banteng Indra Wardana saat pembukaan Pangkalan Banteng Expo Sabtu (5/11).

Menurutnya Pangkalan Banteng Expo dilaksanakan sebagai tindak lanjut arahan Gubenrur Kalteng dan Pj. Bupati Kobar dalam menangani inflasi yang terjadi akibat kenaikan harga BBM.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini kami tempatkan sebagai penggerak perekonomian masyarakat. Dalam ajang ini ditampilkan berbagai produk UMKM sehingga mampu memperkuat eksistensi mereka di wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng,” katanya.

Indra juga memaparkan bahwa dalam expo kali ini disediakan sebanyak 118 tenda yang diisi berbagai produk masyarakat. Tagline utama yang diperkenalkan dalam expo kali ini adalah Kota Satelit Baru.

“Tagline ini penuh dengan harapan dan doa agar ke depan Pangkalan Banteng berperan sebagai kota satelit baru bagi kota induk Pangkalan Bun yang bisa didukung dengan infrastruktur yang memadai sehingga terus maju dan berkembang,” harapnya.

Baca Juga :  PT BGA Group Kirim Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir

Pj. Bupati Bupati Anang Dirjo mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap mampu menjadi pendorong laju perekonomian masyarakat.

Selain itu para pelaku UMKM dan seluruh sektor usaha di Pangkalan Banteng bisa mendapatkan tambahan penghasilan sehingga meningkatkan daya beli.

“Ini adalah hal yang positif, paska pandemi hingga banjir yang melanda akhir-akhir ini yang paling penting ialah kita harus bangkit bersama,” pungkasnya. (sla)

 

 

Pos terkait