PT Duta Borneo Pratama Salurkan Ribuan Paket Sembako

Direktur Utama PT Duta Borneo Pratama Gundra bersama Direktur Operasional Rusdianto secara simbolis menyerahkan ribuan paket sembako kepada perwakilan warga.

SAMPIT –  PT Duta Borneo Pratama bergerak cepat dalam merespon bencana banjir. Perusahaan tambang bauksit ini  langsung mendistribusikan ribuan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Cempaga dan Cempaga Hulu, Selasa (16/11).

PT Duta Borneo Pratama menjadi perusahaan pertama yang mengirimkan sembako kepada korban banjir di Cempaga dan Cempaga Hulu. Para kepala desa mengapresiasi kesigapan PT Duta Borneo Pratama yang bergerak cepat membantu warga.

“Kami sebagai kepala desa merasa terbantu oleh PT Duta Borneo Pratama. Mereka sebagai perusahaan pertama dan paling cepat menyalurkan bantuan kepada korban banjir,” kata Suberlon, Kepala Desa Parit, Kecamatan Cempaga Hulu.

Proses pengangkutan sembako dari kantor logistic PT DBP ke desa-desa.

Suberlon mengakui PT Duta Borneo Pratama kerap membantu warga desa setempat. Termasuk membantu 231 keluarga di Desa Parit yang terdampak banjir dengan kedalaman air 1,5 meter.

“Hubungan dan harmonisasi dengan perusahaan seperti ini sangat kami harapkan, terutama di saat masyarakat sedang memerlukan bantuan. Terima kasih Pak Gundra  dan manajemen perusahaan yang sudah cepat tanggap membantu warga. Ini yang ditunggu-tunggu warga,” kata Suberlon.

Direktur PT. DBP Gundra menegaskan, perusahaan menyalurkan bantuan ke sejumlah desa di Cempaga dan Cempaga Hulu yang terdampak banjir. Total bantuan sembako yang didistribusikan lebih dari 2.000 paket.

Bantuan sebenarnya disalurkan pada Senin malam. Karena faktor cuaca yang tidak memungkinkan, bantuan baru disalurkan Selasa pagi. PT DBP bertindak cepat lantaran belum ada bantuan dari pihak lain yang disalurkan untuk warga.

“Selasa pagi ini langsung kita salurkan kepada warga,” kata pria asal Parenggean tersebut.

Gundra menegaskan, pihaknya memiliki komitmen untuk selalu peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar. Bahkan, PT DBP juga mengirimkan ribuan paket sembako kepada warga yang terkena banjir pada Agustus lalu.

“Kita komitmen membantu pemerintah daerah untuk menangani bencana,” kata Gundra. (soc/ang/yit)

Pos terkait