Bapera Kalteng Peduli Banjir Kotim Bersama Fadh El Fouz a Rafiq

Ketua DPD Bapera Kalteng Sinar Kemala menyerahkan bantuan kepada warga Desa Rubung Buyung.

SAMPIT – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kalimantan Tengah bersama Fadh El Fouz a Rafiq  turun tangan untuk membantu korban banjir di Desa Rubung Buyung  dan Desa Patai Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Rombongan Bapera  yang langsung dipimpin Ketua DPD Bapera Kalteng Sinar Kemala menyerahkan bantuan di posko pengungsian. Warga yang menerima tampak senang dengan bantuan yang diberikan Bapera.  Bantuan sembako  untuk dapur umum diposko ini bisa membantu masyarakat supaya tetap mendapatkan asupan makanan meskipun di tengah kondisi banjir.

“Bantuan yang diberikan berupa sembako atau kebutuhan pokok yang tentunya sangat diperlukan oleh mereka yang saat ini menjadi korban  banjir,” kata Sinar Kemala.

Perempuan yang juga anggota DPRD Provinsi Kalteng itu menegaskan Bapera merupakan organisasi yang peduli dan cepat tanggap untuk urusan kemanusian. Kegiatan sosial mereka tidak hanya kali ini, namun sudah beberapa kali memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana.

“Kami punya komitmen untuk selalu membantu warga kita yang terkena musibah khususnya banjir. Dan kami sudah beberapa kali terlibat dalam aksi sosial seperti ini bersama anak-anak muda Kalimantan Tengah ,”kata Sinar Kemala.

Sinar berharap agar air segera surut dan masyarakat bisa kembali ke rumah mereka masing-masing. Namun, dia melihat sendiri kondisi air disejumlah titik khususnya di pingir Jalan Tjilik Riwut ada yang mencapai 1 meter di dalam rumah warga.

“Kita juga berdoa semoga banjir ini segera surut sehingga warga kita bisa kembali ke rumah mereka masing-masing dan beraktivitas seperti sedia kala,” tegasnya. (ang/yit)

Pos terkait