PT GSPP Bantu Posyandu di Lima Desa Binaan

Perkuat Sinergi Tingkatkan Layanan Kesehatan

pt gspp 1
PENYERAHAN BANTUAN: Asisten CSR PT Gunung Sejahtera Puti Pesona (GSPP), Usma (kiri) saat penyerahkan bantuan rutin untuk Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di lima desa Ring 1 perusahaan.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT Gunung Sejahtera Puti Pesona (GSPP) menyerahkan bantuan rutin untuk Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di lima desa Ring 1 perusahaan. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Desa Sungai Pakit, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, Kamis (13/4/2023).

Bantuan itu merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) bertajuk Astra Sehat.

Bacaan Lainnya

Lima desa penerima bantuan tersebut antara lain, Desa Sungai Pakit, Amin Jaya, Sungai Kuning, Kebun Agung, dan Arga Mulya. Bantuan yang diserahkan merupakan untuk mencukupi kebutuhan PMT (Pemenuhan Makanan Tambahan) bagi para balita yang mendapat pelayanan di Posyandu yang ada di desa-desa tersebut.

Asisten CSR PT GSPP, Usma menegaskan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu upaya perusahaan untuk ikut andil dalam menekan stunting di desa-desa binannya.

Baca Juga :  KM Kirana Angkut Ribuan Pemudik Menuju Tanjung Mas Semarang

pt gspp 2

“Bantuan dana untuk PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada seluruh Posyandu di sekitar wilayah perkebunan merupakan salah satu program rutin perusahaan,” katanya.

Selain bantuan PMT, secara berkala perusahaan juga menggelar pelatihan untuk pengembangan diri para kader Posyandu binaannya.

“Pembinaan bagi para kader Posyandu itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan juga pola pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Usma juga menegaskan bahwa program Astra Sehat ini merupakan salah satu cara PT GSPP untuk membantu masyarakat sekitar perkebunan dalam hal peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

Sementara itu Administratur PT GSPP, Azizul Husni Reza mengatakan bahwa perusahaan menjalankan program CSR dengan mengacu pada kebijakan grup Astra yang memprioritaskan empat bidang, yaitu: Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, dan Lingkungan.

Program-program CSR diarahkan dan didesain untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya atau memecahkan permasalahan yang dihadapinya dengan sebanyak mungkin menggerakkan inisiatif dari masyarakat dan dengan memanfaatkan segenap potensi yang tersedia.



Pos terkait