PT Nirmala Agro Lestari Gelar Training Komite Bisa

PT Nirmala Agro Lestari
ASTRA AGRO CERDAS: PT Nirmala Agro Lestari menyelenggarakan training pendidikan dengan topik “Training Komite Bisa” secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

NANGA BULIK – Selama ini banyak komite sekolah yang kurang memahami tugas pokok dan fungsinya. Untuk meningkatkan peran komite sekolah, PT Nirmala Agro Lestari menyelenggarakan training pendidikan dengan topik “Training Komite Bisa” dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA yang berada di desa lingkar perusahaan. Program ini masih merupakan lanjutan dari program Astra Agro Cerdas (A2C).

Sesuai dengan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016, tugas dan tanggung jawab komite sekolah adalah memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan. Komite sekolah juga bisa menggalang dana dan sumber daya pendidikan lainnya dari  perorangan/organisasi/dunia usaha/dunia industri maupun pemangku kepentingan lainnya melalui upaya kreatif dan inovatif.  Fungsi lainnya yakni mengawasi pelayanan pendidikan di sekolah, menindaklanjuti aspirasi dari peserta didik, orangtua/wali, dan masyarakat, serta menindaklanjuti hasil pengamatan komite sekolah atas kinerja sekolah.

Bacaan Lainnya

Manajemen PT NAL yang diwakili oleh Administratur Miin Ahadi mendorong kegiatan yang berbasis kebutuhan  masyarakat. Ia berharap kegiatan ini bermanfaat bagi guru guru, komite, dan sekolah yang berada di desa lingkar PT NAL.

Baca Juga :  Bawa Lari Motor Hanya untuk Pamer

Training Komite Bisa tahap 1 dilaksananakan pada tanggal 23-24 November 2020, sedangkan tahap 2 dilaksanakan 26 – 27 Maret 2021. Training diikuti oleh sekolah desa lingkar PT NAL yang terdiri atas  11 sekolah dari lima desa. Rinciannya, 3 sekolah di desa Perigi (termasuk sekolah internal PT NAL), 2 sekolah di Desa Nanga Nanga Pamalontian yakni SDN Nanga Pamalontian dan SMPN Nanga Pamalontian, 4 sekolah di Desa Beruta yaitu SDN Beruta 1, SDN Beruta 2, SMPN 2 Bulik, SMAN 2 Bulik, 1 sekolah di Desa Mentawa yakni SDN Sungai Mentawa serta 1 sekolah di Desa Bunut yakni SDN Bunut.  Sebagai bentuk apresiasi, panitia akan memberikan piagam penghargaan kepada seluruh peserta.

Untuk menghindari kerumunan yang berlebih karena pandemi Covid-19,  training dilakukan secara virtual melalui aplikasi meeting zoom. Panitia membagikan link zoom meeting kepada seluruh peserta dengan layanan yang terbaik, artinya link zoom yang diberikan merupakan unlimited sehingga selama berlangsungnya acara tidak terputus atau tanpa henti sampai berakhirnya kegiatan. Training Komite Bisa ini  diselenggarakan oleh PT Nirmala Agro Lestari dengan menggandeng Yayasan Sakolah Insan Semesta yang berkantor pusat di Bogor.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *