PTM Terbatas Kobar Berjalan Lancar

PTM TERBATAS: Petugas keamanan SMP Negeri 1 Pangkalan Banteng saat melaksanakan protokol pemeriksaan sebelum pelajar masuk lingkungan sekolah selama pelaksanaan PTM terbatas (SLAMET HARMOKO/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN– Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah dilaksanakan oleh semua jenjang pendidikan di Kotawaringin Barat. Selanjutnya evaluasi pelaksanaan PTM akans egera dilakukan.

Ketua harian Satgas Covid-19 Kobar Tengku Ali Syahbana mengatakan bahwa kegiatan PTM disemua jenjang baik tingkat SD dan SMP termasuk SMA yang ada di Kobar telah berjalan dengan baik. Sesuai dengan hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar juga tidak ada  hal yang dikhawatirkan.

“Sejauh ini hasil rekomendasi PTM dari Satgas masih dijalankan oleh sekolah-sekolah. Intinya pada saat PTM adalah pengetatan Prokes,” kata Tengku Ali Syahbana.

Selanjutnya dalam kegiatan PTM yang berjalan ini sudah dilakukan sedikit evaluasi. Namun kedepan segera dilakukan evaluasi secara menyeluruh. “Evaluasi itu penting kaitanya dengan PTM agar kebijakan yang diambil tidak merugikan pelajar,” ujarnya.

Yang terpenting sampai saat ini, lanjutnya, Satgas terus mendengarkan dan melakukan pengawasan. Menurutnya selama PTM di semua jenjang berlangsung belum ada laporan soal klaster sekolah. “Setiap hari kita selalu koordinasi dan selalu minta update perkembangan PTM. Kita juga was-was jika ada anak yang tertular Covid-19 di lingkungan sekolah. Namun sampai saat ini belum ada dan semoga tidak pernah ada,” jelasnya.

Oleh karena itu pihaknya menegaskan agar pengetatan Prokes di sekolah tetap terjaga dengan baik agar pelajar bisa menikmati proses belajar mereka di sekolah.  “Selain itu kita juga meningkatkan cakupan vaksinasi bagi para pelajar di Kotawaringin Barat,” pungkasnya. (rin/sla)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *