Zona Hijau Tak Hentikan Patroli Protokol Kesehatan

PATROLI PROKES: Satgas Covid-19 saat pelaksanaan operasi yustisi pada akhir pekan lalu. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK – Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah masih mampu bertahan sebagai daerah zona hijau dengan zero penularan. Pasien dalam perawatan masih 0 tanpa penambahan kasus dalam beberapa pekan terakhir.

Namun kondisi ini tidak menyurutkan niat satgas Covid-19 untuk tetap gencar melakukan patroli maupun operasi yustisi setiap hari. Bahkan, secara khusus saat liburan akhir pekan aparat selalu berpatroli dan operasi yustisi besar-besaran.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Lamandau, AKBP Arif Budi Purnomo membenarkan, bahwa pihaknya tidak hanya melakukan operasi yustisi rutin setiap hari kerja, namun pada akhir pekan atau malam perayaan hari besar tertentu.

“Karena pada akhir pekan biasanya masyarakat ramai berkumpul di wilayah kita, maka kita juga akan rutin melakukan operasi yustisi yang ditingkatkan dengan melakukan patroli skala besar, pengecekan pusat keramaian atau tempat berkumpulnya masyarakat,” bebernya.

Namun demikian bukan berarti masyarakat tidak boleh berkegiatan. Karena roda perekonomian harus tetap berjalan, namun prokes harus tetap dijaga agar kasus Covid-19 bisa ditekan.

“Karena kita sudah berada pada PPKM level 2. Selama masyarakat patuh terhadap prokes, kegiatan masyarakat tetap diperbolehkan. Yang penting prokes, pakai masker dan jaga jarak,” tegasnya. (mex/sla)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *