Puskesmas Kotabesi Akhirnya Diresmikan

puskesmas kotabesi
PERESMIAN: Bangunan Puskesmas Kotabesi yang dianggarkan senilai Rp 2,5 miliar akhirnya diresmikan Bupati Kotim Halikinnor, Jumat (2/2/2024) (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Bangunan Puskesmas Kotabesi yang dianggarkan senilai Rp 2,5 miliar akhirnya diresmikan Bupati Kotim Halikinnor, Jumat (2/2/2024). Pembangunan puskemas sempat terhenti karena alasan teknis, sehingga baru selesai di tahun 2023 dan diresmikan di tahun 2024.

“Bangunan ini sudah mulai dibangun dua tahun lalu, sempat mangkrak karena pihak penyedia tidak bisa menyelesaikan tepat waktu. Tahun lalu dilanjutkan lagi, hari ini sudah bisa diresmikan,” kata Halikinnor, Jumat (2/2/2024) siang.

Bacaan Lainnya

Halikinnor juga telah meninjau seisi ruangan yang menurutnya sudah cukup lengkap dan sudah memenuhi standar Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Setelah saya meninjau ruangan sudah bagus dan cukup lengkap. Harapannya dengan adanya puskesmas yang didukung dengan fasilitas kesehatan yang lengkap, pelayanan kesehatan bisa lebih baik, paling utama dokter dan perawatnya bekerja maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Halikinnor.

Renovasi total bangunan Puskesmas Kotabesi sebagai salah satu komitmen Pemkab Kotim dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan.

Baca Juga :  Bidik Posisi Ketua Dewan, Demokrat segera Buka Penjaringan Bakal Caleg

“Saya berharap pelayanan kesehatan di Puskesmas Kotabesi dapat diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat lebih cepat dan tidak ada kendala,” ujarnya.

Halikinnor berpesan kepada tenaga kesehatan di rumah sakit, puskesmas, puskesmas pembantu, dan puskesdes agar selalu semangat menjalankan tugas dengan  penuh tanggungjawab, ikhlas, dan senang hati.

“Pekerjaan apapun yang dilakukan dengan ikhlas akan dapat meningkatkan pelayanan. Saya juga mengharapkan tenaga kesehatan agar terus meningkatkan  kompetensinya dan kapasitasnya  sesuai dengan tuntutan zaman dan ketentuan yang berlaku. Masalah tunjangan perbaikan penghasilan dan insentif akan selalu diupayakan Pemkab Kotim sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada,” ujar Halikinnor.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi mengatakan, Puskesmas Kotabesi salah satu puskesmas dari 21 puskemas di 17 kecamatan se-Kotim.

Puskesmas Kotabesi dibangun pertama kali di tahun 1978 dengan konstruksi kayu selama 20 tahun di Jalan Paul Suling, Kotabesi Hulu. Seiring dengan waktu, kondisi bangunan menjadi kurang layak.



Pos terkait