Raffi Ahmad Klarifikasi Soal Tuduhan Pencucian Uang

raffi ahmad
JUMPA PERS: Raffi Ahmad didampingi Hotman Paris saat memberikan klarifikasi atas tudingan pencucian uang, baru-baru tadi. (istimewa)

Raffi Ahmad selama ini nyaris tidak pernah mengklarifikasi berbagai kabar tak sedap yang datang kepada dirinya. Namun khusus soal tudingan RANS Entertainment dituding menerima dana dari koruptor untuk pencucian uang, Raffi Ahmad memberikan klarifikasi.

Sedikitnya ada dua alasan kenapa Raffi Ahmad akhirnya memberikan klarifikasi atas hal ini. Pertama, banyak klien yang mempertanyakan ke Raffi soal kebenaran tuduhan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya harus klarifikasi karena ini menyangkut kredibilitas saya. Apalagi kemarin banyak klien yang merasa terganggu,” kata Raffi Ahmad di bilangan Mampang Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024).

Alasan kedua Raffi harus memberikan klarifikasi, karena RANS Entertainment akan IPO (initial public offering) dalam 2 atau 3 tahun mendatang.

“RANS sendiri sudah mau IPO doain dua atau tiga tahun lagi. Kalau mau dicek silakan saja, kita sudah perusahaan yang terbuka kok,” tutur Raffi Ahmad.

Ayah dua anak itu mengaku memegang teguh nasihat orang tuanya selama ini. Orang tuanya selalu mewanti-wanti Raffi Ahmad untuk mencari pekerjaan yang halal dan harus diimbangi dengan kerja keras.

Baca Juga :  Gara-Gara Ketakutan, Jadi Ketahuan Bawa Sabu

“Sampai kapanpun saya tidak mau menjalankan pencucian uang. Minta tolong berita yang menyesatkan merugikan, jangan lah. Apalagi ini tahun pemilu,” tuturnya.

Kabar bahwa Raffi Ahmad dan RANS Entertainment menjadi pengumpul dana dari hasil korupsi sebelumnya disampaikan oleh Ketua NCW Hanifa Sutrisna di kanal YouTube Nasional Corruption Watch dan juga diunggah di akun TikTok DPP NCW.

Dia mengatakan, Raffi Ahmad dan RANS Entertainment diduga menjadi tempat pencucian uang para koruptor setelah adanya aliran dana tidak wajar dengan nilai fantastis mengalir kepada suami Nagita Slavina itu dan juga perusahaannya.

Secara lantang dia menyatakan, ada dugaan  dana dalam jumlah besar dari sejumlah koruptor dan terdakwa korupsi mengalir kepada Raffi Ahmad dan RANS Entertainment.

Salah satu uang haram yang disebut mengalir ke Raffi Ahmad berasal dari mantan jenderal yang saat ini mendekam di dalam penjara. Sayangnya dia tak menyebutkan siapa sosok mantan jenderal dimaksud.(bp/jpc)



Pos terkait