Rakernas PDIP Antisipasi Pembajakan Kader di Pilkada Serentak

rakernas pdip
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi membuka Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024). (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)

JAKARTA, radarsampit.com – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri resmi membuka acara rapat kerja nasional (rakernas) V partai yang dipimpinnya di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Dalam pidatonya, Megawati menegaskan bahwa dirinya siap menjadi provokator demi terus menyuarakan kebenaran dan keadilan.

Bacaan Lainnya

Megawati hadir dalam rakernas didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharani, mantan capres 2024 Ganjar Pranowo, dan Menseskab yang juga eks Sekjen PDIP Pramono Anung.

Hadir pula mantan cawapres 2024 Mahfud MD, Wakil Presiden Ke-6 Try Sutrisno, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Sejumlah menteri dari PDIP juga hadir. Terlihat Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, dan Menteri Koperasi Teten Masduki. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga tampak hadir.

Sebanyak 4.858 peserta yang terdiri atas fungsionaris DPP PDIP, ketua, sekretaris, bendahara DPD dan DPC, anggota DPR, anggota DPRD provinsi, kabupaten, kota, kepala dan wakil kepala daerah PDIP, serta calon anggota terpilih DPR Pemilu 2024 yang non-incumbent ikut meramaikan rakernas kali ini.

Baca Juga :  DPC PDIP Gunung Mas Targetkan Sembilan Kursi di DPRD

Dalam rakernas yang mengusung tema Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang dan subtema Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran itu, Megawati menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang selalu mendukung PDIP hingga tetap berdiri tegak menjadi pemenang pemilu legislatif (pileg) tiga kali berturut-turut atau hat-trick.

Namun, seraya tak kuasa menahan tangis, dia menyebut kemenangan itu terjadi di tengah anomali dan kecurangan pemilu yang sangat masif. ”Selaku ketua umum partai dan atas nama PDI Perjuangan, kami mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang dengan penuh semangat dan kecintaannya selalu mendukung PDIP,” ucap Megawati.

Megawati melanjutkan, perjuangan untuk memenangi Pileg 2024 tidaklah mudah. Sebab, menurut dia, yang terjadi adalah badai anomali dengan diwarnai kecurangan secara terstruktur, sistematis, dan masif. Atas dasar itu, Megawati menegaskan bahwa PDIP sebagai partai yang pernah melalui badai sejarah akan tetap berani melawan segala bentuk ketidakadilan.



Pos terkait