Ramadan Ceria dan Indahnya Berbagi SDS Pesona

pesantren ramadan 1
SDS Pesona Astra mengadakan pesantren Ramadan dan Bakti Sosial dengan tema “Ramadan Ceria dan Indahnya Berbagi” yang dilaksanakan selama 3 hari tanggal 14 – 16 Maret 2024 di SDS Pesona Astra

Radarsampit.com – Bulan Ramadan adalah salah satu bulan yang ditunggu- tunggu oleh umat islam karena mememiliki banyak keistimewaan diantaranya bulan diturunkannya Alquran, bulan pengampunan, bulan penuh keberkahan dan bulan dilipatgandakan pahala ibadah.

Setelah libur awal puasa SDS Pesona Astra mengadakan pesantren Ramadan dan Bakti Sosial dengan tema “Ramadan Ceria dan Indahnya Berbagi” yang dilaksanakan selama 3 hari tanggal 14 – 16 Maret 2024 di SDS Pesona Astra.

Bacaan Lainnya

Pesantren Ramadan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ibadah selama bulan ramadhan serta meningkatkan rasa berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

pesantren ramadan 2

Kegiatan dimulai dengan tadarus bersama dengan membaca surat surat pendek, salat duha berjamaah dan dilanjutkan penyampaian materi oleh Bapak Zunurraen S.Pd tentang materi puasa dan keutamaan bulan Ramadan dan diakhiri dengan tanya jawab.

Di hari kedua, anak-anak setelah salat duha berjamaah dilanjutkan tadarus di kelas masing-masing bersama wali kelas dan disambung dengan mewarnai kaligrafi untuk kelas kecil dan membuat kaligrafi kontemporer untuk kelas besar.

Baca Juga :  Disuruh Angkut Kayu, Bayarannya Penjara Setahun

Hari ketiga setelah salat duha berjamaah, anak-anak mengumpulkan sembako untuk bakti sosial dilanjutkan lomba-lomba seperti Musabaqoh Hifzhil Quran dan lomba pemilihan dai cilik (Pildacil). Anak-anak sangat antusias dan semangat.

Untuk bakti sosial sendiri SDS pesona Astra rutin dilaksanakan setiap tahun, anak anak membawa sembako yang dibagi setiap kelasnya seperti Mie Instan, Gula,Teh, Minyak goreng, Sirup, Susu dan Tepung terigu.

Barang-barang tersebut dikumpulkan dan dikemas menjadi 53 paket yang dibagikan kepada warga sekitar yang membutukan, anak yatim, Guru ngaji. Bakti sosial juga kami lakukan didesa Argamulya Kecamatan pangkalan Banteng.Besar harapan kami kegiatan ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. (Suwartiningsih)



Pos terkait