Menang Dramatis, Tim Futsal PWI Kalteng Persembahkan Medali Emas

PWI Kalteng Pertahankan Posisi Tiga Besar Nasional

porwanas kalteng
MEDALI EMAS: Tim futsal PWI Kalteng mempersembahkan medali emas dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, Jumat (25/11). (DODI/RADAR SAMPIT)

MALANG RAYA, radarsampit.com – Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah berhasil keluar sebagai jawara cabang olahraga futsal dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur. Prestasi itu diraih dalam kemenangan dramatis saat menghadapi PWI Lampung dalam babak final.

Puncak laga cabor tersebut berlangsung sengit. Dua tim sama kuat dengan skor 1-1 sampai peluit akhir dibunyikan. Untuk menentukan pemenang cabor futsal U-27, akhirnya harus ditentukan melalui adu penalti. PWI Kalteng akhirnya unggul dengan skor 3-2.

Bacaan Lainnya

Pelatih Tim Futsal PWI Kalteng Sepiyanto mengatakan, kemenangan tersebut sebagai bukti perjuangan dan kerja keras timnya, sehingga bisa meraih hasil optimal.

”Ini kerja keras tim dan semua pemain mengikuti arahan pelatih. Saya terharu dan sangat bangga hasil optimal ini diraih tim futsal Kalteng,” ujarnya sambil menyampaikan bahwa ia langsung mencukur habis rambutnya sebagai bentuk nazar, karena meraih emas.

Baca Juga :  Pejabat Model Begini Merusak Pemerintahan Halikinnor-Irawati

Sepiyanto mengaku sempat tegang saat laga berlangsung. Ada beberapa peluang dari kedua tim terjadi. Meski begitu, ia tetap mengarahkan anak asuhannya tersebut bermain menyerang dan mengembangkan permainan.

”Apresiasi bagi para pemain yang sudah berjuang untuk meraih prestasi optimal ini,” katanya.

Dia menambahkan, kerja sama tim, perjuangan, dan kekompakan menjadi kunci sukses raihan medali. Apalagi tim tersebut berlatih lebih setahun, hingga akhirnya bisa mendapatkan emas dan memberikan tambahan medali bagi Kalteng.

”Saya terharu sekaligus bangga bagi semua. Semoga kedepan bisa dipertahankan dan kembali meraih emas,” katanya.

Manajer Tim Futsal Kalteng Hendry Prie mengaku gembira dengan prestasi tersebut. Keikutsertaan Kalteng dalam cabor futsal sudah sangat optimal. Bahkan, tak pernah kalah selama event berlangsung.

”Semua capaian ini kami raih dengan kerja keras dan dukungan semua pihak. Terima kasih atas doa dan dukungannya dari masyarakat Kalimantan Tengah, sehingga kami bisa meraih medali emas,” katanya.

Pos terkait