Ratusan PJU Sampit Diganti Total, Ditargetkan Selesai Awal Agustus

Lampu PJU di Kotim menggunakan LED Smart System,
TERANG: Lampu PJU di Kotim menggunakan LED Smart System, Sabtu (9/7). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Pergantian sekaligus pemasangan 523 lampu LED penerangan jalan umum (PJU) di tujuh ruas jalan Kota Sampit ditargetkan selesai awal Agustus 2022. Pekerjaan yang melibatkan tujuh tenaga teknis dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah dimulai sejak Juni dan saat ini masih dalam tahap penanganan.

”Sampai hari ini (kemarin, Red) pekerjaan masih berlanjut di Jalan Ahmad Yani. Mulai Juni sampai dengan saat ini sudah ada enam ruas jalan yang selesai dikerjakan. Insya Allah awal Agustus pekerjaan pergantian pemasangan lampu LED ditargetkan selesai. ”Namun, khusus penanganan PJU di Jalan Muchran Ali, dari perempatan Jalan Desmon Ali ke arah Bandara Haji Asan Sampit yang berjumlah 30 titik tiang, dikerjakan secara manual (memanjat tiang), tidak menggunakan skylift (mobil tangga PJU, Red) dikarenakan jarak tiang dari jalan terlalu jauh sehingga khusus 30 tiang ini proses pekerjaan memakan waktu sekitar tiga minggu,” kata Johny Tangkere, Kepala Dinas Perhubungan Kotim melalui Oktav Pahlevi, Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Kotim, Selasa (19/7).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Begini Tanggapan Kejati Kalteng soal Tudingan Kriminalisasi Dugaan Korupsi Proyek Jalan di Katingan Hulu

Pengadaan alat PJU termasuk pekerjaan pemasangan lampu LED berdaya 120 watt smart system menelan anggaran sebesar Rp 3,6 miliar untuk penanganan tujuh ruas jalan yang meliputi, Jalan HM Arsyad sebanyak 62 tiang dengan total 124 lampu, Jalan Jenderal Sudirman sebanyak 51 tiang dengan 102 lampu, Jalan Muchran Ali sebanyak 31 tiang dengan total 62 lampu.

Kemudian, di Jalan Usman Harun sebanyak 26 tiang dengan total pemasangan 27 lampu, Jalan Samekto sebanyak 27 tiang dengan total pemasangan 27 lampu, Jalan S Parman sebanyak 69 tiang dengan total lampu yang diganti atau dipasang sebanyak 65 lampu, dan penanganan di Jalan Jenderal Ahmad Yani sebanyak 52 tiang dengan total pemasangan 104 lampu.

Pos terkait