Ratusan Warga Kalteng Deklarasikan Ganjar Pranowo Capres 2024

Deklarasi Ganjar
DEKLARASI : Ratusan masyarakat Kalimantan Tengah yang tergabung dalam Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kalteng mendeklarasikan Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Presiden 2024 yang dilaksanakan di Tugu Soekarno, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Ratusan masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) yang tergabung dalam Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kalteng mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Presiden 2024. Pendeklarasian dilaksanakan di Tugu Soekarno, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalteng.

Salah satu masyarakat Kalteng, Tini (57) mengungkapkan kecintaannya terhadap mantan anggota DPR RI itu disebabkan karena kedekatannya dengan masyarakat. “Ganjar pantas menggantikan Jokowi sebagai Presiden RI.Yang paling saya suka (dari Ganjar Pranowo) nomer satu itu merakyat. Nomor dua, dia bisa jadi penerus dari program Pak Jokowi. Harapan saya itu dan saya yakin itu,” ungkapnya.

Ketua Des Ganjar Kalteng, Sri Haryanto menyampaikan, Ganjar telah berhasil memfasilitasi kebutuhan petani, mulai dari bibit, lahan, hingga riset untuk mengembangkan potensi kelompok tani (KT) di desa-desa Jawa Tengah.

Dia menyampaikan, relawan ini hadir lantaran banyak masyarakat Kalimantan Tengah yang sangat mengidolakan Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah itu dinilai sebagai pemimpin ideal dan salah satu putra terbaik bangsa.

Baca Juga :  Petani Bawang Merah Kotim Perlu Pelatihan Khusus

“Kita merindukan pemimpin sosok pemimpin yang tegas, cerdas, lugas, berwibawa, berani, dan diharapkan mampu melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis oleh pak Jokowi. Nah sosok itu hadir di dalam diri Pak Ganjar Pranowo,” ujar Sri usai deklarasi di Tugu Soekarno Palangka Raya, Jumat (27/5/2022).

Sri berkomitmen, Des Ganjar akan menjadi wadah untuk mengawal dan menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo mulai dari tingkat kabupaten kota hingga desa. Sehingga, cita-cita masyarakat agar Ganjar menjadi presiden bisa terwujud.

“Alhamdulillah yang sudah bergabung itu dari Kabupaten Kapuas, Kabupaten Gunungmas, Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau, dan Kota Palangka Raya. Kami akan menggaet seluruh masyarakat untuk bisa bersama-sama membawa kepada Ganjar Pranowo,” tutup Sri.

Ditambahkan  Ketua Dewan Pengarah Des Ganjar, Wargiyati mengaku takjub atas antusiasme dan kecintaan masyarakat di Kalimantan Tengah untuk mendukung Ganjar. Bahkan, mereka siap memenangkan Gubernur Jawa Tengah itu menjadi Presiden.



Pos terkait