Rayakan Dies Natalis ke- 4, Polilaman Berkomitmen Wujudkan SDM Unggul di Kalteng

polilaman lamandau
WUJUDKAN SDM UNGGUL: Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat menyerahkan bingkisan untuk mahasiswa berprestasi, staf teladan, dan dosen terfavorit Polilaman dalam peringatan dies natalis ke-4, Kamis (23/6).

NANGA BULIK, RadarSampit.com – Politeknik Lamandau menyelenggarakan Dies Natalis ke-4. Kegiatan digelar secara sederhana dan penuh khidmat dan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Lamandau, unsur muspika serta para tokoh pendiri PoliLaman.

Direktur PoliLaman, A. Adhityawan mengatakan bahwa Dies Natalis ke-4 kali ini mengambil tema membangun dan memperkokoh kebersamaan civitas akademika menuju SDM Polilaman unggul dan berkarya.

Tema ini dipilih sebagai salah satu upaya untuk menyatukan ide, karya, dan langkah segenap civitas Politeknik Lamandau yang memegang teguh pembangunan SDM unggul di internal civitas Polilaman.

“Polilaman senantiasa memegang teguh upaya pembangunan sumber daya manusia yang unggul, kreatif, dan inovatif berkelanjutan melalui penyelenggaraan tri dharma yang berkualitas. Dengan penyelenggaraan bagi seluruh lapisan masyarakat ini kami berharap Polilaman dapat mengambil peran yang signifikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. Upaya ini diwujudkan melalui peningkatan layanan Pendidikan baik secara internal kepada mahasiswa serta seluruh civitas akademika Polilaman, maupun eksternal yaitu kepada masyarakat dan mitra,” tuturnya.

Saat menceritakan sejarah berdirinya PoliLaman, ia menuturkan bahwa periode pendirian Politeknik Lamandau dimulai dari tahun 2010 – 2014 diawali dengan pembentukan Badan Hukum Pendidikan (BHP ) dan pemantapan organ Yayasan Lantang Torang Lamandau selaku Badan Penyelenggara Pendidikan Tinggi yang menaungi Politeknik Lamandau.

Baca Juga :  Bupati Kotim Ingatkan ASN Disiplin Waktu

Periode tahun 2014 – 2016 sempat terjadi masa moratorium pendirian perguruan tinggi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Pada periode ini pemerintah Kabupaten Lamandau tetap konsisten dengan rencana pembukaan Politeknik Lamandau.

Pos terkait