Rodi Iskandar Jadi Sekda Kotawaringin Barat

Pj Bupati Minta Sekda Adil dan Perkuat Koordinasi

sekda kobar
PELANTIKAN SEKDA: Prosesi pengambilan sumpah janji jabatan Sekda Kobar Rodi Iskandar, Jumat (1/3/2024)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Setelah melalui seleksi yang cukup panjang, akhirnya Rodi Iskandar ditetapkan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Barat.  Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan digelar Jumat (1/2/2024).

Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa meminta sekda yang baru harus lebih baik dari sekda sebelumnya. Ia menekankan agar sekda memperkuat koordinasi serta berlaku adil dalam menjalankan tugasnya.

Bacaan Lainnya

Dia juga bersyukur pada 1 Maret sudah bisa dilaksanakan pengambilan sumpah dan janji jabatan.

“Proses pengisian sekda ini cukup panjang, karena saya sendiri hanya Penjabat (Pj) maka ketika menyusun panitia seleksi (pansel) harus izin terlebih dahulu, kemudian hasil pansel di kirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) kemudian kembali lagi ke kami untuk memberitahu yang lolos tiga besar, baru kemudian lapor Gubernur, dilanjutkan ke Kemendagri,” ungkap Budi Santosa.

Baca Juga :  Jalan Tatas Bungur Jadi Bubur

Sementara itu, Sekda Kobar Rodi Iskandar wartawan menegaskan akan selalu mengingat pesan kepala daerah, yakni koordinasi dan bersikap adil.

“Dua poin itu begitu saya cermati dan akan menjadi tugas dan tanggung jawab saya dalam menjalankan amanah jabatan ini,” ungkapnya.

Dalam mengawali tugas, Rodi Iskandar akan segera melakukan koordinasi, kemudian melihat target-target dalam menjalankan roda pemerintahan. Persoalan stunting dan kemiskinan ekstrim akan menjadi perhatiannya.

Sementara itu posisi Kepala Dinas Kominfo dan Disdukcapil Kobar sedang kosong setelah ditinggal Rodi Iskandar. Pj Bupati akan segera menunjuk pelaksana tugas Dinas Kominfo dan Disdukcapil.

“Sementara akan segera diusulkan untuk penunjukan Plt sebelum nantinya dilakukan asesmen,” ungkap Kepala BKPSDM Aida Lailawati. (sam/yit)

 

 

 



Pos terkait