Rumah Jaga Sapi di Pangkalan Bun Hangus Terbakar

kebakaran pbun (2)
KEBAKARAN: Rumah jaga sapi di Jalan Pasar Karya hangus terbakar, Senin (16/4/2024).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Warga di Jalan Padat Karya, Gang Asam Bubuk, RT 26, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, dibuat panik oleh kobaran api yang membakar pondok jaga sapi.

Bangunan itu berada di permukiman padat penduduk, Senin (16/4/2024) pukul 08.10 WIB.

Bacaan Lainnya

Warga yang berupaya melakukan penanganan mandiri, justru memperbesar kobaran api yang melalap bangunan terbuat dari kayu tersebut. Api dapat dipadamkan setelah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kobar mengerahkan lima unit mobil pemadam di dukung 4 unit water suplai BPBD Kobar.

Plt Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Barat Agus Dwi Suhartono mengatakan, api diduga berasal dari ledakan meteran listrik.

”Penjaga pondok jaga sapi baru saja keluar, tidak sampai lima menit dan terdengar suara ledakan yang berasal dari dalam pondok jaga sapi,” terangnya.

Baca Juga :  Tipu Para Investornya, Bos Skincare Ini Akhirnya Jadi Tersangka

Setelah ledakan, lanjutnya, terlihat kepulan asap yang diiringi terbakarnya pondok. Penjaga pondok jaga sapi kemudian berupaya melakukan pemadaman menggunakan mesin pompa air, namun api justru semakin membesar.

Karena kewalahan, korban segera melaporkan peristiwa tersebut ke Mako Damkar. Perlu penanganan sekitar 30 menit sampai api benar-benar padam. ”Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa tersebut. Kerugian juga belum bisa ditaksir,” katanya. (tyo/ign)

 



Pos terkait