Saatnya Pembuktian Timnas U23 di Laga Krusial

Indonesia U23 vs Yordania U23

timnas u23
KETAT : Laga antara Timnas Indonesia U 23 dengan Timnas Australia pada Grup A Piala Asia U 23/2024, beberapa waktu lalu yang dimenangkan Garuda Muda dengan skor 1-0.  

Sukses memetik kemenangan 1-0 atas Australia U23, Timnas Indonesia U23 berpeluang lolos ke babak 8 besar AFC Asian Cup U23 2024. Garuda Muda saat ini menempati peringkat ke-2 klasemen Grup A dengan mengumpulkan 3 poin, unggul 2 poin atas Australia dan Yordania.

Kendati begitu, pada matchday 3 Grup A AFC Asian Cup U23 2024, atau laga pamungkas grup yang berlangsung Minggu (21/4/2024), pukul 22.30 WIB di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khaliffa, Doha, timnas Indonesia tetap wajib meraih 3 poin untuk memastikan diri ke fase gugur.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, anak asuh Shin Tae-yong saat ini memiliki selisih gol -1, sehingga berpotensi digeser Australia apabila mereka menang atas Qatar di laga terakhir.

Dikutip dari laman resmi AFC, pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong, mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan timnya. Dia pun memuji mentalitas anak asuhnya yang pantang menyerah sepanjang laga, terutama saat harus mempertahankan keunggulan di babak ke-2 saat melawan Australia.

Baca Juga :  Martin Baru Kembali di Italia

Shin Tae-yong tak memungkiri bahwa timnya masih terus berkembang dan akan berupaya melakukan yang terbaik di setiap laga. Dia pun yakin Garuda Muda bisa lebih baik lagi setelah melawan Australia.

“Kami harus memiliki mentalitas yang kuat dan para pemain melakukannya dengan baik. Mereka melakukan upaya yang luar biasa, dan kami terus berkembang. Itulah yang menjadi alasan kami menang melawan Australia,” kata Shin Tae-yong.

Di sisi lain, Yordania juga masih berpeluang untuk lolos ke babak 8 besar. Syaratnya, mereka harus menang melawan Indonesia dengan selisih gol sebanyak mungkin. Bahkan, jika Australia kalah, mereka hanya perlu menang dengan skor tipis atas Indonesia.

Pada matchday kedua, Yordania kalah dari Qatar U23 dengan skor tipis 2-1. Sempat unggul lebih dulu di awal laga, Qatar mendapat hadiah penalti untuk menyamakan kedudukan di akhir babak pertama. Al Nashama pun akhirnya justru kebobolan saat berupaya mencetak gol kemenangan.

Pelatih Yordania U23, Abdullah Abu Zema, mengatakan timnya tidak seharusnya menderita kekalahan. Pasalnya, dia menyebut anak asuhnya bermain lebih baik, tetapi menyia-nyiakan banyak peluang.



Pos terkait