SD MIN Sampit Nyaris Jadi Arang

KEBAKARAN: Petugas pemadam kebakaran berupaya mengendalikan api di Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah Negeri, Senin (23/9). (DAMKAR KOTIM FOR RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Amuk api nyaris menghanguskan Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) di Jalan RA Kartini, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (13/9). Kebakaran berhasil dikendalikan petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kotim.

”Kebakaran sudah berhasil kami padamkan meski atap plafon sempat terbakar,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotim Rihel.

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 15.45 WIB. Menerima laporan itu, petugas pemadam langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Diduga kebakaran berasal dari kulkas yang posisinya di luar ruangan, hingga api mengenai atap plafon yang berada di atasnya. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.10 WIB.

Rihel menduga kebakaran karena arus pendek listrik. ”Penyebab kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik pada bagian kulkas. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja,” tandasnya. (sir/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *