Segini Ekstremnya Sirkuit Kejuaraan Balap Sepeda Dunia di Palangka Raya

tanjakan ekstrem uci mtb
EKSTREM: Salah satu tanjakan ekstrem sirkuit Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 di kawasan Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Penyelenggaraan seri ke-8 Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 di Kota Palangka Raya siap dilaksanakan. Para pembalap akan memiliki tantangan tersendiri mengikuti event itu di Kalteng. Pasalnya, jalur yang disiapkan dinilai ekstrem.

Informasinya, beberapa pembalap nasional asal Indonesia siap berkompetisi dalam momen tersebut. Pembalap internasional yang akan turun, yakni dari Brasil, Jerman, Italia, Amerika, Swiss, Prancis, Spanyol, dan negara lainnya.

Bacaan Lainnya

Panitia menyediakan sirkuit spesial dengan berbagai tanjakan dan halangan yang sangat rumit. Sirkuit tersebut memiliki lintasan sepanjang 520 meter. Terdiri dari 11 tikungan dan trek lurus sekitar 80 meter.

Pantauan Radar Sampit, rintangan sirkuti ada dari susunan batu dan kayu. Ada pula tanjakan ekstrem dan beraspal. Terdapat kolam dan lintasan kayu. Persiapan terus dilakukan dan ditargetkan H-10 sudah selesai seluruhnya dan kawasan itu akan disterilkan.

Baca Juga :  Food Estate Mampu Pulihkan Perekonomian

Ketua Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 H Agustiar Sabran berharap, seluruh masyarakat Kalimantan Tengah dan Indonesia bersama-sama mendukung suksesnya penyelenggaraan event internasional tersebut.

”Sama-sama kita sukseskan event itu. Kami terus melakukan persiapan dan memastikan seluruhnya berjalan baik, sehingga pelaksanaannya nanti berjalan lancar dan memberikan kebanggaan bagi Indonesia, khususnya Kalteng dan Palangka Raya,” ujar Agustiar yang juga anggota DPR RI ini.

Dia menegaskan, kegiatan balap sepeda itu merupakan event yang sangat penting bagi Kalimantan Tengah, karena merupakan kesempatan emas yang diberikan dunia. (daq/ign)

Pos terkait