Sehari Jelang Natal, Patroli Skala Besar

Bupati, Kapolres, Dandim dan Jajaran Forkopimda

Bupati Kotim Halikinnor, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin dan Dandim 1015/Sampit Letkol Abdul Hamid memimpin patroli skala besar
PATROLI: Bupati Kotim (tengah) didampingi Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin (kiri) dan Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid (kanan) memimpin patroli skala besar keliling Kota Sampit, Jumat (24/12) sore. FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT – Bupati Kotim Halikinnor, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin dan Dandim 1015/Sampit Letkol Abdul Hamid memimpin patroli skala besar, Jumat (24/12) sore kemarin.

Patroli diikuti ratusan personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan jajaran Forkopimda.

Patroli skala besar ini dilakukan untuk memastikan secara langsung kesiapan pengamanan perayaan natal dan menjelang pergantian tahun dengan pengecekan sejumlah gereja-gereja di dalam Kota Sampit, sekaligus keramaian arus lalu lintas.

”Kegiatan ini kami lakukan untuk memonitoring sekaligus pemantauan persiapan pengamanan dan keadaan gereja-gereja yang melaksanakan ibadah natal,” kata Bupati Kotim.

Halikinnor menambahkan, saat ini situasi Kabupaten Kotim tetap aman. Meski demikian, ia meminta masyarakat tetap waspada.

”Kami ingatkan masyarakat, khususnya yang melaksanakan ibadah natal tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), mengingat Kotim masih dilanda pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Sementara, terkait penangkapan dua orang terduga terorisme di Sampit. Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin meminta masyarakat tidak perlu khawatir. Sebab, saat ini pihaknya mengerahkan seluruh personel untuk melaksanakan pengamanan natal dan tahun baru (Nataru).

Baca Juga :  BNI Berbagi Bantuan CSR untuk Rumah Ibadah

”Kami akan melaksanakan pemeriksaan secara rutin terhadap sesuatu yang mencurigakan secara selektif dan prioritas,” tegasnya.

Menurutnya, personel yang terlibat pengamanan natal dan tahun baru juga meningkatkan kewaspadaan munculnya paham radikalisme.

”Masyarakat jangan khawatir dan jangan takut, tepi tetap waspada. Polri dan TNI bersama pemerintah daerah siap siaga bersinergi melaksanakan pengamanan dan memberikan keamanan bagi masyarakat,” tandasnya. (sir/fm)

Pos terkait