Sejumlah Mobil Sempat Terseret Arus Banjir

Luapan Sei Muroy dan Sei Kapuas

Kecamatan Mantangai Kapuas,Sei Muroy,Sei Kapuas
ilustrasi

KUALA KAPUAS, RadarSampit.com – Curah hujan yang makin tinggi di wilayah hulu Kabupaten Kapuas, mengakibatkan naiknya debit air Sei Muroy dan Sei Kapuas. Salah satu dampaknya,  jalan lintas Kalimantan tepatnya di Desa Bukit Batu Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas sempat lumpuh total, lantaran kebanjiran.

Disampaikan oleh Kapolsek Mantangai AKP Fry Mayedi, pada Selasa (15/11) malam luapan air Sei Muroy dan Sei Kapuas cukup deras, dan arus air menggenangi jalan, hingga membuat beberapa mobil terjebak di tengah arus.

Bacaan Lainnya

“Sekitar pukul 20.00 WIB pada Selasa (15/11) malam, luapan sungai Sei Muroy dan Sei Kapuas meninggi, hingga menutup badan jalan dan arus air deras, sehingga ada beberapa kendaraan roda empat dan enam terjebak di sana, karena terseret air,”ungkapnya, Rabu (16/11) kemarin.

Melihat kondisi demikian, pihaknya pun langsung menutup jalan lintas Kota Palangkaraya-Buntok sementara hingga arus air suruh.

Baca Juga :  Ramai Diburu, Harga Susu Ini Melonjak Drastis

“Sempat kami lakukan penutupan sementara arah dari Palangkaraya dan juga Buntok, hingga situasi debit air turun. Syukur alhamdulillah air kembali surut beberapa jam kemudian, hingga arus jalan dua arah kembali normal,”pungkas Fry.

Sementara itu untuk mobil yang sempat terseret air langsung dilakukan evakuasi oleh pihak kepolisian, TNI dan masyarakat sekitar, serta dilakukan pengamanan di jalan yang tergenang oleh air dari Sei Muroy dan Sei Kapuas.(der/gus)

 

Pos terkait