Seleksi Tenaga Kontrak Tunggu Jadwal, Rencananya Pekan Ini

tenaga kontrak kotim,honorer kotim,seleksi honorer kotim
Ilustrasi. (jawapos.com)

SAMPIT, RadarSampit.com – Pelaksanaan evaluasi atau seleksi tertulis terhadap tenaga kontrak (tekon) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menunggu jadwal dari panitia seleksi (pansel). Diperkirakan seleksi dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Untuk waktu pelaksanaan menunggu penetapan jadwal dari panitia. Rencananya minggu ini,” kata Pelaksana harian (Plh) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makkalepu.

Bacaan Lainnya

Pihak terkait juga telah melakukan cek lokasi yang rencananya akan menjadi tempat pelaksanaan tes tertulis evaluasi tekon, yang berlokasi di tenis indoor Stadion 29 November Sampit. Sementara itu terkait dengan peserta belum disebutkan jumlah pastinya.

“Nanti ya, setelah jadwal masing-masing peserta ditetapkan panitia,” ujarnya.

Pemkab Kotim melaksanakan evaluasi atau seleksi terhadap tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Kotim sehubungan akan berakhirnya masa kerja tekon Pemkab Kotim tahun anggaran 2022 pertanggal 30 Juni 2022 mendatang.

Baca Juga :  PARAH!!! Dua Honorer Ini Nyabu Bareng di Belakang Rujab Ketua DPRD

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajrurrahman selaku ketua panitia seleksi (pansel) mengatakan, peserta yang dapat mengikuti evaluasi ataupun seleksi tersebut adalah seluruh tenaga kontrak yang aktif bekerja di lingkungan Pemkab Kotim hingga saat ini.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para peserta antara lain, memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, sehat jasmani dan rohani, berkelakuan baik, tidak sebagai pengguna atau ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.

Peserta harus bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja di lingkungan Pemkab Kotim yang ditentukan oleh pemerintah daerah. Memiliki STR (bukan internship) khusus bagi jabatan tenaga kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Fajrurrahman menjelaskan bahwa pelaksanaan evaluasi/seleksi tenaga kontrak di lingkup Pemkab Kotim tahun anggaran 2022 dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai di lingkungan Pemkab Kotim,  mengingat masa kerja tekon akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang.

Pos terkait