Setiap Hari, Polres Lamandau Layani Vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi di aula joglo Polres Lamandau
Pelaksanaan vaksinasi di aula joglo Polres Lamandau, yang melayani untuk masyarakat umum.

NANGA BULIK, RadarSampit.com – capaian vaksinasi di Kabupaten Lamandau terus digenjot. Bahkan Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono menegaskan, pihaknya membuka layanan vaksinasi presisi setiap hari di aula joglo .

Menurutnya,  antusiasme warga untuk bervaksin masih cukup tinggi. Dalam sehari rata-rata ada sekitar 30 warga yang datang ke pelayanan vaksinasi presisi.

Bacaan Lainnya

” Setiap hari kita tetap buka layanan vaksinasi untuk masyarakat umum. Untuk itu bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin pertama, kedua atau booster bisa langsung datang mulai pukul 8 pagi hingga 12 siang” imbau Bronto.

Ia melanjutkan, baik masyarakat Lamandau maupun warga luar Lamandau, ataupun karyawan perkebunan akan tetap dilayani selama memiliki KTP Elektronik. Jenis vaksin yang tersedia diantaranya adalah pfizer, moderna dan astrazeneca.

” Stok vaksinasi sampai saat ini masih aman. Karena tidak memiliki tempat penyimpanan, vaksin kita dititipkan ke dinas kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Wanita Ini Ketahuan Sering Transaksi Sabu

Pihaknya pun  terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agar mendapatkan vaksin lengkap hingga booster. Demi kekebalan terhadap virus Covid-19.

” Meskipun tidak setinggi dulu, namun penularan virus Covid masih terjadi hingga saat ini. Untuk itu masyarakat tidak boleh lalai dan menyepelekan vaksin serta prokes,” tegas Bronto.

Sementara itu, update capaian vaksinasi kabupaten Lamandau hingga 8 Juli 2022, dari target 74.256, sebanyak 75.429 orang sudah melakukan vaksin pertama, 67.293 orang melakukan vaksin kedua dan baru 17.592 orang yang sudah melakukan booster. (mex/gus)

Pos terkait