Bupati Diharapkan Beri Dispensasi ASN saat Hari Pertama Masuk Sekolah

Plt Kadis Pendidikan Susiawati
Plt Kadis Pendidikan Susiawati

SAMPIT, RadarSampit.com – Memasuki tahun ajaran baru 2022/2023, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengimbau orang tua/wali untuk mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah. Imbauan itu berlaku bagi semua jenjang pendidikan dari taman kanak-kanak (TK) sampai SMA/SMK sederajat.

”Saya mengimbau orang tua murid atau siswa mengantarkan anaknya sekolah di hari pertama masuk agar anaknya lebih percaya diri mengenal lingkungan sekolah dan berinteraksi dengan teman sebayanya,” kata Susiawati, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Jumat (8/7).

Bacaan Lainnya

Kebiasaan orang tua mengantarkan anak sekolah, khususnya di hari pertama masuk, lanjutnya, juga bertujuan menjalin silaturahmi dan komunikasi antara sesama orang tua dan guru. Dengan demikian, orang tua wali murid dapat mengetahui peraturan sekolah atau informasi yang berkaitan dengan pelajaran anaknya di sekolah.

Baca Juga :  Lahan Digugat Keluarga Sendiri, Mantan Legislator Menang Lagi di Pengadilan Tinggi

”Sebenarnya, mengantarkan anak sekolah sudah digagas pemerintah sudah lama untuk melihat perkembangan dan rasa percaya diri anak, membentuk karakter disiplin dan menjalin interaksi yang  baik antara orang tua dengan guru. Sebab, hari pertama masuk sekolah biasanya waktu yang dinanti-nanti peserta didik baru. Ini waktu yang tepat untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anaknya agar tetap semangat mengikuti pelajaran di hari berikutnya,” ujarnya.

Susiawati berharap imbauan ini dapat menjadi perhatian orang tua/wali. Dia akan mengirim surat resmi kepada Bupati Kotim untuk memberikan dispensasi kepada orang tua yang bekerja sebagai ASN, pegawai, atau karyawan yang memiliki kesibukan di kantor pada pagi hari.

Pos terkait