Sinyal Koalisi Parpol untuk Mengusung Abdul Razak Makin Kuat

society
MAJU KE PILGUB: Abdul Razak saat menyerahkan berkas pendaftaran calon gubernur ke PDW Partai Perindo Kalteng, Senin (6/5/2024). (Yusho/Radar Sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Langkah Abdul Razak untuk maju dalam perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng) nampak semakin mulus, setelah sejumlah partai politik (parpol) memberi sinyal dukungan.

Hal tersebut terlihat saat bakal calon gubernur dari Partai Golkar ini menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Gerindra, Partai Perindo, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Meski tidak terang-terangan, namun pernyataan dari petinggi parpol tersebut sudah mengarah pada rencana mereka untuk maju bersama.

Bacaan Lainnya

Seperti diungkapkan Ketua DPW Partai Perindo Kalteng Sengkon, yang menyatakan keinginannya untuk bersama-sama menghadapi pesta demokrasi mendatang. Menurutnya keberadaan posisi Golkar sebagai partai besar serta sosok yang diusung sebagai bakal calon gubernur, menjadi penilaian tersendiri bagi DPW Perindo Kalteng.

“Pak Razak ini kita tahu sendiri bagaimana sepak terjangnya di birokrasi dan politik tidak diragukan. Apalagi Golkar ini dekat dengan partai politik lainnya, sehingga ini bisa jadi untuk kita bersinergi dan membangun Kalteng bersama,” ujarnya, Senin (6/5/2024)

Baca Juga :  Disdik Kota Batasi Jam Belajar Selama Ramadan

Meski nantinya secara keseluruhan diserahkan kepada pimpinan pusat, namun menurutnya kepartaian yang ada di daerah juga memberi masukan, agar nantinya bisa maju bersama Golkar dalam pesta demokrasi Pilgub Kalteng pada November 2024 mendatang.

“Finalnya di Jakarta (pimpinan pusat), tapi kita di daerah bisa memberikan bahan-bahan sebagai masukan untuk meyakinkan. Di pimpinan pusat, ketua umum Perindo dan Golkar ini dekat, jadi bisa saja kita bersama maju di tingkat daerah,” tegas Sengkon.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalteng Agus Pramono menyebutkan,  antara Golkar dan Gerindra merupakan bagian koalisi Indonesia Maju dalam pemilihan presiden kemarin. Sehingga untuk Pilgub di Kalteng tidak menutup kemungkinan adanya koalisi.

“Ketika kita ada kesamaan tentang visi misi, Insya Allah kita akan nego ke pusat. Sekarangkan Golkar dan Gerindra ini sudah berjalan bersama di pilpres kemarin. Jadi kita di daerah bisa saja meneruskan itu,” tegasnya.



Pos terkait