SMANSA Masuk Top 1000 Ranking Sekolah Berdasarkan Nilai UTBK 2022

5 open
TERBAIK: Kepala SMAN 1 Sampit M. Darma Setiawan menerima penghargaan dalam Top 1000 Sekolah Tahun 2022 berdasarkan UTBK bersama Kepala Sekolah lainnya di Kalimantan Tengah.

SAMPIT, radarsampit.com – SMA Negeri Sampit (SMANSA) masuk dalam Top 1000 Sekolah Tahun 2022 berdasarkan Nilai Ujian Berbasis Komputer (UTBK) yang digelar Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Untuk tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, SMA Negeri 1 Sampit berada di posisi kedua dengan nilai 525,6 di bawah SMA Negeri 1 Pangkalan Bun yang berada diperingkat pertama dengan nilai 540,9. Sementara peringkat ketiga SMA Negeri 2 Palangka Raya dengan nilai 514,4.

Kepala SMA Negeri 1 Sampit M. Darma Setiawan mengatakan hasil yang didapatkan tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Hasil ini juga merupakan sebuah prestasi yang membanggakan SMA Negeri 1 Sampit.

Bacaan Lainnya

“Keberhasilan ini dapat memacu semangat para siswa maupun guru untuk terus memberikan yang terbaik bagi SMA Negeri 1 Sampit, sehingga kedepannya posisi ini bisa lebih baik lagi,” ucap M. Darma Setiawan.

Baca Juga :  Tahun Depan, Sampit Bakal Jadi Kota Cerdas, Begini Persiapannya

Penyerahan penghargaan ini diberikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Ahamad Syaifudi kepada Kepala SMA Negeri 1 Sampit di Palangka Raya.

Sebelumnya Ketua LTMPT Mochammad Ashari dikutip dari YouTube LTMPT, Jumat (26/8) mengatakan pemeringkatan Top 1000 Sekolah 2022 berdasarkan nilai UTBK ini adalah cara LTMPT untuk melanjutkan akuntabilitas atas penyelenggaraan UTBK SBMPTN yang telah digelar tahun ini.

Dia juga menekankan bahwa pemeringkatan ini bukan untuk memunculkan sekolah-sekolah favorit di Indonesia. “Ini adalah sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada masyarakat untuk mengetahui bagaiman posisi atau letak SMA, MA atau sederajat yang mengikuti UTBK ini secara nasional,” ucapnya.

Pos terkait