SMP IT Arafah Kunjungi Radar Sampit

a486bd94 4c69 43a0 8d66 3cbe8be312e7
KUNJUNGAN: SMP IT Arafah Sampit berfoto bersama di gedung percetakan SKH Radar Sampit.

SAMPIT, radarsampit.com – SMP Islam Terpadu (SMP IT) Arafah Sampit melakukan kunjungan ke Surat Kabar Harian (SKH) Radar Sampit, Sabtu pagi (24/9). Sebanyak 19 siswa dari kelas VIIC diajak berkeliling ke Kantor Radar Sampit, mulai dari ruang redaksi hingga percetakan. Siswa juga dibekali tentang proses pembuatan koran dan pengetahuan tentang bijak dalam bermedia sosial (medsos).

Wali Kelas VIIC SMP IT Arafah Niki Pratiwi mengatakan kegiatan ini bagian dari program parent teaching. Dimana dalam kegiatan itu memberikan pengetahuan baru kepada anak didik terkait objek kunjungan.

“Nah, kali ini dipilih Kantor Radar Sampit. Harapannya selain bisa mengetahui proses pembuatan koran, siswa juga diberikan pengetahuan agar bijak dalam bermedia sosial,” ucap Niki Pratiwi.

Selama kegiatan para siswa dipandu langsung Manajer Pemasaran Radar Sampit Tono Triyanto. Siswa juga antusias dan aktif bertanya, mulai dari caranya pembuatan koran, menghindari berita hoax dan bagaimana koran didistribusikan.

Tono menjelaskan perlu edukasi sejak dini agar siswa bisa bijak dalam menyampaikan informasi tertutama lewat media sosial. Dengan bekal dan kemampuan itu, informasi yang tidak jelas dan banyak beredar bisa difilter dan tidak sembarang untuk disampaikan.

Baca Juga :  Bupati Kotim Tegaskan Beri Pengemis Melanggar Perda, Bisa Disanksi

“Kroscek itu penting. Segala informasi yang diterima harus dipilah dari dipahami betul-betul. Jangan langsung diterima dan disebarkan,” ucap Tono. (yn)

 

 

Pos terkait