STIE Sampit Tutup PKKMB dengan Penuh Kesan

open utama society
PENUTUPAN PKKMB: Ketua STIE Sampit Thamrin Noor didampingi jajaran dosen berfoto bersama dengan mahasiswa baru saat penutupan PKKMB, Sabtu (12/8/2023). (STIE Sampit for RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit menutup Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2023-2024, Sabtu (12/8). PKKMB STIE Sampit kali ini dinilai memberikan kesan mendalam bagi para peserta.

“Luar biasa, saya dan teman-teman merasa sangat berkesan. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi kami sehingga di perkuliahan nanti terus bersemangat,” ucap Diky Wahyudiannor, salah seorang peserta PKKMB.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Ketua Panitia PKKMB STIE Sampit, Deky Prasetyo mengatakan, dalam sebuah kegiatan selalu saja ada kekurangannya. Namun, ia mengingatkan agar hal itu bukan menjadi alasan untuk mencari kelemahan. Justru menjadi bahan evaluasi untuk kebaikan bersama ke depannya.

Selanjutnya, Ketua STIE Sampit, HM Thamrin Noor memgingatkan mahasiswa baru yang telah melewati PKKMB agar cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus. Diakuinya di masa-masa menjadi mahasiswa baru ini, akan terasa perubahan kebiasaan dari yang sebelumnya siswa menjadi mahasiswa.

Baca Juga :  Berjuang Tekan Inflasi Sampit, Pasar Murah Digencarkan
stie sampit 2
TERBAIK: Ketua STIE Sampit Thamrin Noor menyerahkan penghargaan kepada Mario Jonathan Felisius sebagai peserta PKKMB terbaik.

“Mau tidak mau kalian mahasiswa baru, dengan sadar maupun terpaksa, akan menjalani masa ini. Dari masa remaja ke masa dewasa. Kalian juga telah melaksanakan PKKMB selama tiga hari ini, dan pasti telah terjadi sejumlah perubahan sikap, karakter, dan semangat,” ujar Thamrin Noor.

Thamrin Noor juga menyemangati para mahasiwa baru, agar tak menyia-nyiakan kesempatan kuliah di kampus biru ini. Sehingga pengorbanan mahasiswa dan orang tua selama kuliah, betul-betul dirasakan manfaatnya. Pihak STIE Sampit pun bertekad agar setiap mahasiwa yang menjani almuni dari STIE Sampit selalu memeliki nilai tambah ketika terjun di dunia profesional, dunia kerja, usaha, dan masyarakat.

“Kalian telah menjadi mahasiswa. Kalian akan mendapat ilmu bagaimana menjadi seorang yang terpelajar dan berilmu. Banyak senior kalian telah berkiprah. Sebanyaj 2400 lebih alumni STIE Sampit telah berkiprah dan menjadi output pendidikan berkualitas di masyarakat,” kata Thamrin.



Pos terkait