Warga Pesisir Sukamara Andalkan Angkutan Perintis 

6 sukamara open
TRANSPORTASI: Bus Damri yang melayani angkutan dari Kota Sukamara ke wilayah pesisir Sukamara.

SUKAMARA, radarsampit.com –  Angkutan perintis bus jurusan Sukamara – Jelai masih menjadi pilihan bagi warga pesisir Sukamara. Tarif bus yang melayani angkutan penumpang dan barang dari Sukamara – Pantai Lunci – Jelai ini lebih murah karena mendapatkan subsidi pemerintah.

“Adanya bus sangat membantu masyarakat di pedesaan ke Kota Sukamara. Biayanya lebih murah menggunakan bus dan bisa membawa barang lebih banyak,” kata Mansur salah seorang penumpang.

Bacaan Lainnya

Angkutan bus menjadi salah satu sarana transportasi warga pesisir pantai Kabupaten Sukamara. Apalagi warga yang ingin berbelanja dalam jumlah banyak di Kota Sukamara, angkutan bus menjadi pilihan dibandingkan menggunakan sepeda motor. Selain itu keberangkatan bus juga sudah terjadwal sehingga memudahkan masyarakat menggunakan moda transportasi itu.

“Sebenarnya naik sepeda motor bisa, tetapi lebih nyaman naik bus ketika membawa barang dan biayanya juga cukup murah,” tambah Mansur.

Baca Juga :  Polda Kalteng Bidik Pengendara di Bawah Umur

Kondisi jalan yang sudah banyak diperbaiki dan diaspal juga membuat jarak tempuh menggunakan bus lebih cepat. Jalan yang masih rusak dan harus berhati-hati dilalui dari Desa Sungai Baru ke Kuala Jelai. Apalagi setelah diguyur hujan maka pengendara harus berhati-hati sebab jalan menjadi licin dan banyak genangan air. (fzr/yit) 

 



Pos terkait