Sugianto Sabran: Jadikan Pemilu Ini Riang Gembira dan Penuh Semangat

deklarasi pemilu
BUAT KOMITMEN: Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan sejumlah unsur Forkopimda, dan stakeholder saat mengikuti deklarasi pemilu damai Se Kalteng, sekaligus kegiatan jalan sehat di kawasan Bundaran Besar Palangkaraya, Minggu (4/2/2024). (istimewa)

PALANGKARAYA, radarsampit.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, mengajak seluruh elemen untuk mensukseskan Pemilu dan Pilkada serentak 2024, dengan menjadikannya pesta demokrasi yang dirayakan dengan kegembiraan dan semangat, untuk menentukan pemimpin baru dan terbaik bagi bangsa Indonesia.

Dinyatakannya, pemilu ini merupakan momentum sangat penting bagi bangsa Indonesia, yang merupakan perwujudan nilai-nilai demokrasi, dan akan menentukan arah masa depan bangsa.

Bacaan Lainnya

“Saya percaya, kita semua sependapat, pemilu damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa,”ujarnya saat membuka kegiatan jalan sehat dan deklarasi pemilu damai Se Kalteng, di area Bundaran Besar Palangkaraya, Minggu (4/2/2024).

Sugianto juga mengajak para pemuka agama dan seluruh masyarakat untuk turut mendoakan, agar semua tahapan pemilu sampai dengan selesai berjalan damai, jujur, dan adil. Sehingga semua pihak nanti menerima hasil pemilu dengan lapang dada dan penuh keikhlasan.

Baca Juga :  Jemaah Masjid Al-Fitrah Dukung Program Pemerintah

“Kepada para bupati, pj bupati dan pj walikota Se Kalteng, saya meminta agar benar-benar memastikan kesiapan pemilu, sehingga tidak ada permasalahan yang terjadi. Baik terkait TPS dan PPK maupun pendistribusian logistik dan jumlah logistik. Seperti surat suara, kotak suara, tinta, segel, alat coblos dan sampul formulir,” imbuhnya.

Sugianto juga menegaskan, pemilu damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa, dan pemerintah senantiasa berkomitmen menjaga kondusivitas dan keamanan selama pemilu.

Selain itu dirinya mengajak seluruh stakeholders, sesuai dengan batasan kewenangan dan bidang masing-masing, agar bersama-sama memastikan pemilu damai bukan hanya slogan, tetapi ikhtiar nyata untuk menciptakan atmosfer kondusif, selama seluruh rangkaian tahapan pemilu.

“Mari kita berkomitmen untuk menjaga kedamaian selama pemilu, karena hal ini adalah tanggungjawab bersama seluruh elemen bangsa, tanpa kecuali. Dan memastikan bahwa seluruh unsur yang terlibat, melakukan kampanye politik yang positif dan sehat,” papar Sugianto Sabran.



Pos terkait