Sukses Layani Masa Siaga Idul Fitri 2024, PLN Kalselteng Catat Peningkatan Konsumsi Listrik

pln 1
SPKLU dibawah pengelolaan PLN UID Kalselteng yang berjumlah 12 unit di lokasi tersebar se Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah turut mencatat rekor kenaikan penggunaan yang sangat signifikan yakni sebesar 1.900 persen dibanding tahun sebelumnya para periode yang sama

BANJARBARU, radarsampit.com – PT PLN (Persero) sukses menjalankan masa siaga kelistrikan selama periode Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah yang berlangsung pada tanggal 3 – 19 April 2024.

PT PLN (Persero) Unit Induk Disitribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UID Kalselteng) sukses menjaga keandalan listrik di wilayah kerja yang berada di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah dengan layanan listrik prima kepada masyarakat selama perayaan berlangsung.

Bacaan Lainnya

General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin menyampaikan dalam keterangan tertulisnya di Banjarbaru pada Selasa (23/04/2024), selama periode siaga tersebut, tercatat peningkatan konsumsi listrik di provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yakni sebesar 8,08 persen dari tahun sebelumnya.

Pada malam hari raya Idul Fitri 1445 H (10/4/2024), beban puncak yang berhasil dibukukan sebesar 609,22 Mega Watt (MW) dengan daya mampu pasok sebesar 964,4 MW.

Baca Juga :  Pengguna SPKLU untuk Mobil Listrik di Kalimantan Meningkat 1.900 Persen
pln 2
Petugas Dispatcher PLN UP2D Kalselteng saat berjaga memantau pergerakan beban penggunaan listrik masyarakat pada malam Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 dan mencatat kenaikan sebesar 8,08 persen dibanding tahun 2023 pada periode yang sama.

“Alhamdulillah momen siaga Ramadan dan Idul Fitri tahun ini bisa kita lalui dengan lancar tanpa ada kendala yang signifikan, kami ucapkan terima kasih kepada 1.954 Personel yang selalu siap siaga selama periode tersebut,” ujar Joharifin.

Selain menjaga keandalan pasokan listrik, PLN UID Kalselteng juga turut memprioritaskan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 12 lokasi se Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Kami juga mencatat sebanyak 190 transaksi penggunaan SPKLU pada periode siaga tahun ini yang naik sangat signifikan sebesar 1.900 persen jika dibanding tahun lalu. Kami sangat senang melihat peningkatan ini karena masyarakat semakin menyadari kenyamanan dan efisiennya menggunakan kendaraan listrik,” tutur Joharifin.



Pos terkait