Halikinnor: Akses ke Depo Sampah Perlu Perbaikan

depo sampah
AMBLAS: Bupati Kotim Halikinnor meninjau jalan masuk depo sampah di Jalan Pelita yang amblas, Senin (22/4/2024). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Di sela-sela agenda yang padat, Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyempatkan diri untuk meninjau kondisi jalan masuk ke Depo Sampah Sahati di Jalan Pelita yang amblas, Senin (22/4/2024). Kondisi ini menyulitkan para petugas pengangkut sampah.

“Saya meninjau jalan masuk ke depo sampah yang amblas, kondisi ini membuat petugas pengangkut sampah kesulitan membuang sampah ke depo, sementara aktivitas pengangkutan sampah ini dilakukan setiap hari, sehingga ini urgent sekali untuk segera diperbaiki,” kata Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi tersebut, Halikinnor meminta pihak terkait agar dapat segera melakukan perbaikan jalan  masuk yang amblas tersebut, sehingga memudahkan mobilisasi truk pengangkut sampah.

“Semoga minggu ini juga bisa dikerjakan perbaikan jalan tersebut dan truk pengangkut sampah dapat mudah untuk masuk ke dalam,” imbuhnya.

Bupati Kotim berharap proses perbaikan jalan masuk depo yang amblas tersebut dapat dikerjakan secepatnya, sebab sudah banyak keluhan dari masyarakat terkait bau tak sedap yang berasal dari depo sampah tersebut.

Baca Juga :  MIRIS!!! Hampir Sebulan BPN Kotim Abaikan Pengaduan Warga

“Sampah di sini tidak boleh lama dan dibiarkan menumpuk dan harus segera dipindahkan karena baunya sudah sangat menyengat,” ungkapnya.

Halikinnor juga menyarankan untuk menyediakan alat pemilah sampah agar tidak menumpuk di depo sampah. Hal itu perlu dilakukan guna menjaga agar sampah tidak menumpuk. Kini semakin hari semakin banyak masyarakat yang membuang sampah ke depo.

“Akan segera direncanakan alat mesin pemilah sampah agar sampah yang berada di sini langsung dipilih dan tidak diangkut lagi ke tempat pembuangan akhir. Saya sudah koordinasikan kepada dinas terkait kita akan merencanakan alat mesin pemilah sampah supaya tidak lagi diangkut ke TPA dan akan kita rencanakan depo sampah yang ada di Jalan Pelita dan di belakang SMP 3 Baamang,” ujarnya.

Selain di depo sampah di Jalan Pelita, jalan masuk depo sampah di Antang Barat juga perlu perbaikan. Warga kesulitan masuk ke depo sehingga banyak yang membuang sampah di luar depo. (yn/yit) 



Pos terkait