Tak Ada Toleransi, Laskar Isen Mulang Dituntut Main Militan dan Menyerang  

Kalteng Putra vs Persewar

Kalteng Putra
PERSIAPAN : Skuad Kalteng Putra saat berlatih jelang menghadapi Persewar Waropen di  di Stadion Tuah Pahoe. (DODI/RADAR PALANGKA)

PALANGK RAYA, radarsampit.com – Skuad Kalteng Putra kembali siap menghadapi laga lanjutan Liga 2 di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (23/9/2023). Otavio Dutra dan kawan-kawan akan menjamu Persewar Waropen yang diperkuat Boaz Solossa dan pemain veteran asal Papua.

Dalam laga ini Laskas Isen Mulang dituntut bisa meraih tiga poin dihadapan pendukung sendiri. Intinya pemain kalteng putra harus bermain mati-matian dan militan untuk mengamankan kemenangan kedua dalam lanjutan Liga 2 musim ini. Jika kembali menang, Kalteng Putra akan kokoh di puncak klasmen digrup empat dengan poin 7.

Bacaan Lainnya

Pelatih kepala Kalteng Putra Jafri Sastra menyatakan, ia sudah meminta para pemain untuk bermain militan dan harus merebut tiga poin dihadapan publik sendiri, meskipun persiapan hanya tiga hari.

”Harus menang dan kita punya persiapan yang matang dalam menghadapi Persewar Waropen. Kita sepakat untuk memenangkan pertandingan nanti. Makanya ditekankan militan dan kerja keras. Juga disiplin dan fokus untuk meraih kemenangan,”ujarnya saat jumpa pers, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga :  The Reds Sedang On Fire

Jafri mengaku sudah mempelajari berbagai taktik dan pola permainan Persewar Waropen. Baik Ketika kalah lawan PSBS Biak maupun menang tipis lawan Persiba Balikpapan.”Kami sudah mempelajari permainan lawan. Namun apapun itu kami harus bisa bagaimana memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin,” tegasnya.

Ia menguraikan, berbagai evaluasi dan lainnya sudah dan terus dilakukan jajaran tim kepelatihan kepada pemain. Salah satunya memperbaiki pola permainan, lantaran selalu unggul cepat namun belum bisa menambah gol-gol kemenangan di waktu lainnya. ”Kami berusaha keras untuk menganalisa, kita evaluasi kelebihan maupun kekurangan. Terutama aspek mental, kerja keras dan komunikasi,” terangnya.

Jafri menambahkan, timnya juga akan bekerja secara kolektif, terlebih di tim lawan ada beberapa pemain berpengalaman salah satunya Boaz Solossa. Meskipun di tim Kalteng juga banyak pemain berpengalaman.

”Kita perbaiki transisi, bertahan dan bahu membahu dalam memenangkan pertandingan dan main militan. Kondisi para pemain sudah siap bermain, meski Sandi Sutra diragukan tampil,” tambahnya.



Pos terkait