Tak Diberi Sanksi, Cor Beton Kembali Bikin Kotor Jalan Protokol Pangkalan Bun

ceceran cor beton
SELALU BERULANG: Material cor beton tumpah berhamburan di Jalan Iskandar Pangkalan Bun, Selasa (9/7/2024).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Akibat belum diberikan sanksi dan teguran, material cor beton yang diduga dibawa truk molen kembali berceceran di Jalan Raya Kota Pangkalan Bun, Selasa (9/7/2024).

Kali ini terlihat di Jalan Iskandar sekitar Dealer Yamaha Pangkalan Bun. Warga lagi-lagi dibuat geram dengan berhamburnya material cor beton tersebut. Selain mengganggu lalu lintas, cor beton tersebut bisa menimbulkan kecelakaan jika tidak segera dibersihkan.

Bacaan Lainnya

Rudi salah seorang warga saat melintas mengatakan, berhamburnya material cor beton ini sudah sering terjadi, namun masih terus terulang.

“Harusnya disikapi oleh pemerintah atau pihak terkait, kalau dibiarkan akan selalu seperti ini,” ungkapnya.

Adanya material yang berceceran tersebut membahayakan pengendara roda dua. Tim dari Pemadam Kebakaran juga selalu kena getahnya. Mereka harus mengerahkan armada untuk membersihkan tumpahan cor.

Baca Juga :  Kota Nanga Bulik Mendadak Sepi

Ia berharap pemkab atau instansi terkait memberikan teguran kepada perusahaan yang menumpahkan material cor di jalanan.

“Ayo kita catat kendaraannya bagi yang melihat, nomor polisi kendaraannya kita share di media sosial saja sebagai bentuk protes kalau pihak terkait tidak memberikan teguran,” ajaknya.

Pengendara lainnya, Edi, berharap kepada sopir truk pembawa material cor beton lebih safety lagi sebelum berangkat dan melintasi jalan raya.

“Mungkin sopir tidak tahu sisa material cor beton dalam mesin molen tumpah, tetapi setidaknya mereka bisa memeriksa dahulu sebelum berangkat, atau ditaruh sesuatu agar tumpahan material tidak mengotori jalan,” ujarnya. (sam/yit)

 

 

 



Pos terkait