Baru Dilantik, Kajari Lamandau Langsung Kena Masalah

Nama Dicatut Penipu, Pelaku Salah Pilih Sasaran

ilustrasi penipuan
Ilustrasi. (net)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Baru saja dilantik pada Senin (8/7), nama  Kajari Lamandau Dezi Setiapermana sudah dicatut. Para penipu yang beraksi lewat telepon.

Namun lucunya, nomor whatsapp dengan foto dan nama profil Kajari tersebut salah memilih sasaran korban. Yang ditelepon justru Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lamandau Bersy Prima. Upaya penipuannya langsung ketahuan.

Bacaan Lainnya

“Dia nelepon dan mau minta nomor bendahara pengeluaran. Modus penipuan seperti ini cukup sering terjadi, dan jika yang ditelepon lengah, ada saja yang menjadi korbannya,” ucap Kasi intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamandau Bersy Prima.

Untuk itu dia meminta kepada masyarakat Kabupaten Lamandau untuk berhati-hati terhadap penipuan mengatasnamakan penjabat baru dari Kejaksaan Negeri Lamandau.

”Ini merupakan perbuatan yang tidak bertanggung jawab  mengatasnamakan pejabat Kejari Lamandau. Mereka meminta sejumlah uang dengan mengatasnamakan para pejabat kejaksaan yang dilakukan oleh sejumlah orang tidak dikenal melalui telepon seluler dan aplikasi WhatsApp,” bebernya.

Baca Juga :  KLA Kotawaringin Barat Naik Level ke Tingkat Madya

Menurut Bersy, penipu akan menelpon sejumlah pejabat pemerintahan di Kabupaten Lamandau untuk meminta imbalan dengan berbagai alasan. Mereka sulit dilacak karena  mengunakan nomor yang berbeda-beda yang digunakan oleh orang tak dikenal.

Kejari Lamandau dengan tegas mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah meminta uang, dana, ataupun imbalan dalam bentuk apapun, apalagi sampai mengatas namakan Kepala Kejari Lamandau Dezi Setiapermana.

“Kami tidak pernah meminta uang  atau barang apapun. Ini merupakan perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan Kejari Lamandau,” tegas Bersy Prima. (mex/yit)

 



Pos terkait