Tebar Benih Ikan Perdana KUP di Desa Tanjung Jariangau

Bersama PT Tunas Agro Subur Kencana (TASK) II  

task 1
Pelepasan benih bibit ikan lele oleh manajemen PT TASK II bersama warga Desa Tanjung Jariangau.

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Desa Tanjung Jariangau, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar syukuran tebar benih ikan perdana yang bekerjasama dengan PT Tunas Agro Subur Kencana (TASK) II, Jumat (8/12/2023).

Program kerjasama perikanan itu merupakan program pemberdayaan CSR perusahaan bagi masyarakat sekitar perkebunan. Kegiatan ini menjadi langkah bersama dalam mendukung dan mengapresiasi upaya pemberdayaan ekonomi kreatif Desa Tanjung Jariangau.

Bacaan Lainnya

Sistem budidaya ikan menggunakan bioflog dengan total benih mencapai 15.000 ekor ikan lele. Kelompok Koperasi Usaha Perikanan (KUP) Budidaya yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain adalah Maju Bersama, Jerangau Jaya, dan Tanjung Barendeng.

task 3
Penyerahan secara simbolis bibit ikan lele oleh Bpk Masnurhadi ketua KTU PT Task 2 (topi putih) kepada Bapak Sarjen (topi hitam)Ketua kelompok budidaya ikan Desa Tanjung Jariangau.

Mewakili manajemen PT Tunas Agro Subur Kencana (TASK) II Ketua Tim Unit (KTU) Masnurhadi mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk komitmen manajemen dalam mengupayakan kesejahteraan masyarakat dengan menumbuhkan aktivitas yang bernilai positif pada ekonomi kreatif Desa Tanjung Jariangau. “Program pemberdayaan masyarakat ini menjadi role model untuk desa binaan lain yang tertarik dalam budidaya ikan,” katanya.

Baca Juga :  AWAS!!! Jambret di Sampit Beraksi Siang Bolong

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur yang diwakili Analis Aquakultur Ahli Muda Bidang Pengembangan Perikanan Budidaya, Bakhtiar mengatakan bahwa Dinas Perikanan Kotawaringin Timur mendukung secara penuh dan mengapresiasi kegiatan KUP yang diselenggarakan oleh Pemdes Desa Tanjung Jariangau bekerja sama dengan PT Tunas Agro Subur Kencana (TASK) II.

task 2
Sambutan perwakilan management PT TASK II (Best Agro Group) yang disampaikan oleh Masnurhadi (KTU)

“Dinas siap memberikan dukungan dalam pelaksanaan budidaya ikan ini, baik dalam hal koordinasi, penyuluhan, dan berbagai aspek lainnya, agar ekonomi produktif ini berhasil dan berkembang secara berkesinambungan hingga mencapai puncak kesuksesan,” katanya.



Pos terkait