Tekad Bupati Bangkitkan Kembali Kejayaan Sepak Bola Kotim

stadion 29 november sampit
MENINJAU: Bupati Kotim Halikinnor saat meninjau kondisi lapangan sepakbola di Stadion 29 November Sampit belum lama tadi. (DOK.YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor ingin membangkitkan kembali kejayaan Persesam Sampit. Dengan fasilitas lapangan sepak bola di Stadion 29 November Sampit yang  memenuhi standar nasional,  sepak bola Kotim bisa  lebih maju.

“Dulu kita tahu, namanya Persesam disegani di Kalimantan Tengah. Harapan saya dengan fasilitas lapangan sepak bola yang sudah standar nasional,  pemain-pemain sepak bola kita ini akan tumbuh berkembang. Sehingga membawa prestasi nama Kotim minimal di kancah provinsi maupun regional,” kata Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Halikinnor juga berharap bisa mengundang pemain bola nasional untuk berlatih bersama, memberikan motivasi bagi pesepak bola daerah.

“Bahkan kita berharap, kita bisa mengundang pemain-pemain nasional untuk tampil di sini, sebagai motivasi kepada pemain-pemain sepak bola kita, untuk kemajuan persepakbolaan yang ada di Kotim,” tandasnya.

Baca Juga :  CATAT!!! Laporkan Peredaran Narkoba, Identitas Pelapor Dirahasiakan

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Wim RK Benung tidak menampik jika Persesam  belum bisa berkembang sebagaimana diharapkan.

“Kita akui sepak bola kita kurang berkembang,” kata Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan Persesam kurang berkembang. Selain sarana prasarana lapangan sepak bola,  kompetisi jarang diadakan. Padahal kompetisi akan membantu klub-klub bola untuk mengukur sudah sejauh mana pembinaan mereka. Jika hanya berlatih saja, tim tidak bisa mengevaluasi kelemahan dan kekurangannya.

Oleh karena itu Dispora Kotim bersama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim berupaya agar Persesam bisa berjaya kembali, khususnya saat perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 mendatang.

“Dispora dan KONI bersama-sama memikirkan bagaimana sepakbola kita bisa jadi tuan rumah di tempat kita sendiri, dalam hal bagaimana kita mengembalikan citra Persesam itu,” sebutnya.

Guna mendukung hal tersebut, pihaknya sudah menyiapkan lapangan sepak bola agar sesuai dengan standar nasional. Standar lapangan sepak bola menggunakan rumput alami. Diharapkan nantinya bisa digelar Liga 1 dan Liga 2 di Sampit.



Pos terkait