Tercebur saat Lompat Pindah Kapal, Pemuda Myanmar Hilang di Sungai Barito

pencarian sungai barito
PENCARIAN: Tim gabungan Basarnas Kalteng saat melakukan pencarian WNA asal Myanmar yang tenggelam di Sungai Barito, di kawasan Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Senin (22/1/2024) (istimewa)

BUNTOK, radarsampit.com – Seorang warga negara asing asal Myanmar dikabarkan tenggelam di Sungai Barito tepatnya di kawasan Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Informasi dihimpun, kejadian nahas itu berlangsung pada Minggu (21/1/2024). Korban bernama Htet Myat Lin (22) laki-laki diduga melompat dari kapal untuk berpindah ke kapal lainnya. Namun apes, korban tergelincir dan tercebur ke Sungai Barito.

Bacaan Lainnya

Polsek Dusun Hilir beserta warga sekitar sempat melakukan pencarian korban di sekitar TKP. Namun hingga saat kabar tersebut dilaporkan korban masih belum ditemukan.

Kepala Basarnas Kalimantan Tengah AA Alit Supartana mengatakan bahwa Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kalimantan Tengah menerima informasi dari BPBD Barito Selatan bahwa telah terjadi Man Over Boat (MOB) 1 orang terjatuh dari kapal pada Senin (22/1/2024).

“Menindaklanjuti laporan ini, kami telah memberangkatkan satu SRU (Search and Rescue Unit) menuju lokasi musibah untuk melakukan pencarian kepada korban,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pakai Uang Desa untuk Foya-Foya

Setibanya di lokasi kejadian Tim Rescue Kantor Basarnas Kalteng berkoordinasi dengan Potensi SAR yang ada di lapangan dan membagi tugas Tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian. Hingga berita ini diterbitkan korban masih dalam upaya pencarian.

“Pencarian kita upayakan, untuk hari ini kita fokuskan pencarian disekitar TKM, dan apabila memungkinkan akan kami lakukan penyelaman disekitar titik jatuh korban,” ungkap Ridwan Koordinator Lapangan Basarnas.

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian antara lain Tim Rescue Basarnas Kalteng, Polsek Dusun Hilir, TNI, BPBD Barito Selatan, serta masyarakat setempat. Hingga berita ini diterbitkan pencarian masih diupayakan dan korban belum diketemukan. (daq/sla)



Pos terkait