Terima Penghargaan Alumni of The Year, Ini Artinya bagi Wamen LHK

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong menerima penghargaan Alumni of The Year
Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong. (antaranews.com)

SAMPIT – Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong menerima penghargaan ’Alumni of The Year’ dalam penganugerahan The 2021 Australian Alumni Awards yang digelar Jaringan Australia Global Alumni dan Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Jumat (19/11) lalu.

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilannya memberikan kontribusi terhadap urusan lingkungan di dalam negeri dan perannya sebagai alumni program doktorat Universitas Queensland tahun 2016.

Bacaan Lainnya

”Penghargaan ini memberikan motivasi yang kuat bagi saya untuk terus meningkatkan pengetahuan, pengalaman, dan kinerja  di masa yang akan datang,” kata Alue yang kerap terlibat dalam berbagai program yang dijalin oleh lembaga dari kedua negara.

Putra daerah Kalimantan Tengah ini menjelaskan, usai menyelesaikan pendidikan di University of Queensland, dia sempat ditugaskan di Badan Restorasi Gambut Indonesia, sebelum akhirnya ditunjuk sebagai Wakil Menteri LHK.

Tak hanya Alue, ada dua tokoh dalam negeri lainnya yang turut menerima penghargaan dalam gelaran tersebut. Salah satu pemenang lain yakni Siti Badriah yang merupakan Koordinator Advokasi Kebijakan di Migrant Care yang memenangkan Penghargaan Inklusi Sosial dan Promosi Pemberdayaan Perempuan. Sementara itu, Chief Technology Officer dari Tokopedia, Herman Widjaja, memenangkan Penghargaan Inovasi dan Kewirausahaan.

Baca Juga :  Halangi Jalan, Lapak Pedagang Dibongkar

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, mengatakan dalam kesempatan tersebut bahwa para alumni Australia memberikan kontribusi yang begitu signifikan terhadap pembangunan dan perkembangan Indonesia sebagai sebuah bangsa. Dia berharap agar ke depannya kekuatan yang dimiliki para alumni Australia di Indonesia dapat terus dimanfaatkan untuk kemajuan dan pertumbuhan.

Pos terkait