Teror Curanmor Kumai Belum Usai

Vario Depan Ruko Hilang Saat Diparkir

CURANMOR
Ilustrasi. (net)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Satu unit kendaraan roda dua jenis Honda Vario bernopol KH 2186 WR yang diparkir di depan teras ruko di Jalan Berunai, RT 15, Kelurahan Kumai Hilir, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat hilang, Jumat (3/2) pukul 20.00 WIB.

Kembali hilangnya satu unit kendaraan roda dua itu menambah catatan kasus curanmor yang kian marak terjadi sepanjang Januari 2023. Tercatat telah ada enam kendaraan yang diinformasikan hilang.

Bacaan Lainnya

Sejatinya warga Kecamatan Kumai, telah merasa lega dengan tertangkapnya pelaku curanmor sekaligus penadahnya, Lalang Buana (19) dan Adji Wibisono sepekan yang lalu.

Namun, ternyata masih ada komplotan lain yang beraksi memanfaatkan kelengahan warga di kecamatan tersebut.

Korban pencurian kendaraan bermotor, Mida menceritakan bahwa kendaraan milik suaminya tersebut terparkir di halaman ruko dalam kondisi tidak terkunci setang.

Baca Juga :  Dermaga Pasar Ikan Kumai Jadi Tempat Ngabuburit Warga

“Saat itu ada warga melihat selepas Isya kendaraan tersebut masih ada diparkiran ruko dan memang di jalan tersebut kondisinya kalau malam sepi,” bebernya, Sabtu (4/2).

Setelah mendapati kendaraan miliknya hilang, suaminya berusaha mencari ke sekitar lokasi, namun kendaraan tidak ditemukan.

Peristiwa tersebut sudah mereka laporkan ke Polsek Kumai dan saat ini kepolisian sudah mengantongi identitas pelaku pencurian dan polisi melakukan penyelidikan mendalam.

Akibat peristiwa tersebut Mida mengalami kerugian sekitar Rp20 juta, lantaran kendaraan yang hilang keluaran tahun 2020.

“Kita ditunjukan beberapa foto terduga pelaku curanmor dan salah satu difoto sesuai dengan ciri-ciri yang dikenali oleh saksi, karena sebelum hilang terlihat ada disekitar ruko,” pungkasnya. (tyo/sla)

 

 

 

 



Pos terkait