Tidak Dirawat, Beberapa Titik Lampu Hias di Pangkalan Bun Mati

lampu hias
PERLU PERBAIKAN: Salah satu lampu hias yang dalam kondisi mati di pojok Alun-Alun Istana Kuning, Senin (26/2/2024).(TYO/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Lampu hias yang berada di sejumlah tempat Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, dalam kondisi mati. Padahal lampu hias tersebut pernah menjadi kebanggaan pemerintah daerah.

Satu lampu hias yang berada di Alun-Alun Istana Kuning  mati, padahal anggaran untuk pengadaan lampu tersebut terbilang cukup besar.

Bacaan Lainnya

Warga Pangkalan Bun menyayangkan kondisi tersebut, terlebih tujuan utama pendirian lampu hias tersebut untuk mempercantik wajah kota di malam hari.

“Menjadi proyek yang mubazir dan buang-buang anggaran, karena tidak dibarengi dengan pemeliharaan dari dinas terkait yang berwenang,” keluh, Zailani warga Kelurahan Raja, Selasa (27/2/2024).

Ia mengungkapkan, lampu-lampu hias berukuran besar dengan ketinggian lebih dari dua meter di Alun-Alun Istana Kuning pernah menjadi ikon dan kebanggaan warga sekitar, dan tiap malam menjadi tontonan warga.

“Belum diketahui kenapa tidak menyala, padahal kalau hidup suasana lebih hidup di alun-alun, apalagi banyak yang jualan makanan di tempat tersebut,” terangnya.

Baca Juga :  Sisa Baju Melekat di Badan, Korban Kebakaran di Jalan Abdul Ancis Dapat Bantuan

Warga Pelingkau, Kelurahan Baru, Karno mengungkapkan bahwa lampu mati bukan hanya di Alun-Alun Istana Kuning, tapi juga di Bundaran Pangkalan Lima.

“Lampu hias di pintu masuk ke Kota Pangkalan Bun harusnya bisa dihidupkan terus,” harapnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait