Tiga Buruh Sawit di Pangkalan Banteng Ini Nekat Curi Motor

curanmor
KOMPLOTAN: Tiga pelaku pencurian sepeda motor di Kecamatan Pangkalan Banteng yang diamankan aparat kepolisian. (istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Polsek Pangkalan Banteng amankan tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di kawasan Desa Sungai Pakit, Senin (27/11/2023).

Mereka berkomplot untuk melakukan sejumlah aksi pencurian dengan rapi salah satunya pada 23 Nopember lalu hingga akhirnya dibekuk Unit Reskrim Polsek Pangkalan Banteng. Tiga pelaku itu yakni Edi Ramadan, Sukirman, dan Rais Surafan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu M Fahrurraji mengatakan bahwa pelaku ini sangat meresahkan warga Kecamatan Pangkalan Banteng karena mereka beraksi secara rapi. “Mereka memiliki tugas masing-masing, dan saat itu satu unit sepeda motor jenis Jupiter milik warga Desa Sungai Pakit yang mereka curi,” katanya.

Ia menyebut bahwa motor korban saat itu diparkir di sebelah warung miliknya. Dan komplotan ini beraksi dengan cepat dan cukup rapi. Selain itu mereka sebenarnya juga memiliki pekerjaan sebagai pemanen buah sawit di salah satu perusahaan perkebunan di Kecamatan Pangkalan Banteng. “Korban baru sadar sepeda motornya hilang mendekati tengah malam,” lanjutnya.

Baca Juga :  PKL Taman Kota Ditusuk Hidungnya

Selain sepeda motor sebagai barang bukti, lanjut Kapolsek, pihaknya juga mengamankan kunci T yang diduga digunakan untuk mempermudah aksi mereka. (sla)



Pos terkait