Tim Dayung HUT Kobar Mulai Jalankan Program Latihan

5 lomba dayung
JELANG HUT KOBAR: Daerah Aliran Sungai (DAS) Arut dijadikan tempat latihan olahraga dayung.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Menjelang kejuaraan dayung menyambut hari jadi Kabupaten Kotawaringin Barat pada Oktober 2023 mendatang, Daerah Aliran Sungai (DAS) Arut dijadikan tempat latihan dayung. Setiap sore, tim dayung dari Kelurahan Mendawai Seberang, Kelurahan Mendawai, Kelurahan Raja Seberang, dan Kelurahan Baru latihan di Sungai Arut.

Bukan hanya tim dayung senior, beberapa tim junior juga unjuk kebolehan. Ramainya suasana pada sore hari berdampak pada meningkatnya pendapatan UMKM di bantaran Sungai Arut.

Bacaan Lainnya

Dari sejumlah tim yang setiap sore berlatih terlihat tim Tagana, Panji Muda yang baru merebut juara 1 lomba dayung HUT Koperasi di Kotawaringin Lama, dan tim junior lainnya.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Kotawaringin Barat Indra Sani menyampaikan, lomba dayung akan digelar Oktober. Persiapan lomba tetap dimatangkan di tengah kesibukan pengurus PODSI menghadapi Porprov Kalteng di Sampit.

Baca Juga :  Bakar Sampah, Deretan Warung di HM Arsyad Ikut Hangus

Menurutnya, persiapan lomba dalam rangka HUT Kobar harus dilakukan dengan matang sebelum disosialisasikan kepada masyarakat.

Latihan tim dayung setiap sore dapat menjadi hiburan bagi masyarakat dan menambah pendapatan UMKM di bantaran sungai.

“Itu harapan kita, jadi sebelum pertandingan dan saat pertandingan berlangsung, ekonomi masyarakat bergerak dan menjadi hiburan menarik,” pungkasnya. (tyo/yit)

 

Pos terkait