Berburu Medali Kejurda Taekwondo Kalteng di Lamandau

Pelajar SMP Pesona Astra Raih Medali Emas

taekwondo kejurda
JUARA: Ni Kadek Riska Pebriyani, Pelajar Kelas IX SMP Pesona Astra (PT GSPP) ini meraih medali emas dalam kategori Kyuruji dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo Indonesia Gubernur Cup III Kalimantan Tengah dan Bupati Cup I Kabupaten Lamandau di GPU Lantang Torang, Jumat (7/7/2023) lalu.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Seakan tidak pernah rehat dari mengukir catatan prestasi. Tim Taekwondo dari Dojang BTC Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat kembali menunjukkan kemampuan para atlitnya.

Salah satunya Ni Kadek Riska Pebriyani, Pelajar Kelas IX SMP Pesona Astra (PT GSPP) ini meraih medali emas dalam kategori Kyuruji dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo Indonesia Gubernur Cup III Kalimantan Tengah dan Bupati Cup I Kabupaten Lamandau di GPU Lantang Torang, Jumat (7/7/2023) lalu.

Bacaan Lainnya
Gowes

Putri dari pasangan I Ketut Ariada dan Istiyah Rahayu ini  merupakan anak kedua dari empat bersaudara kembali mempersembahkan prestasi membanggakan.

“Saya senang dan bahagia bisa mengikuti kejuaraan daerah, apalagi mendapatkan medali sebagai juara 1 kategori Kyuruji untuk bisa dibawa pulang serta ditunjukkan kepada orang tua dan sekolah,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Erlansyah, salah satu pelatih sekaligus Ketua Rombongan dari Dojang BTC Pangkalan Banteng, menurutnya kebanggaan tersendiri karena salah satu atlit mewakili Dojang BTC kembali mempersembahkan medali emas.

Baca Juga :  DAD Kobar Minta Aksi Panen Massal Segera Dihentikan

“Kejuaraan ini sangat luar biasa karena baru pertama kali di Kalteng merebutkan emas murni 99 di Kabupaten Lamandau,” katanya.

Ungkapan kebanggan sekaligus apresiasi juga diutarakan Administratur PT. GSPP, Azizul Husni Reza.

“Meskipun sekolah kami berada di dalam perkebunan kelapa sawit, tapi ternyata anak didik kami bisa bersaing serta mampu menorehkan prestasi di level Provinsi Kalteng. Tetap rendah hati dan jangan gampang puas dengan capaian saat ini, karena bisa jadi, siswa lain akan berjuang keras untuk bisa merebut hasil yang kalian capai saat ini,” pesannya ketika menerima kedatangan Ni Kadek Riska Pebriyani dalam ruang kerjanya.

Seperti diketahui bahwa Bupati Lamandau Hendra Lesmana secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo Indonesia Gubernur Cup III Kalimantan Tengah dan Bupati Cup I Kabupaten Lamandau di GPU Lantang Torang, Jumat (7/7/2023).

Penunjukan Lamandau sebagai tuan rumah bukan tanpa alasan, setelah berhasil meraih juara umum pada dua Kejurda sebelumnya, Kabupaten Lamandau ditunjuk menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan Kejurda tingkat Provinsi Kalteng 2023 untuk memperebutkan piala bergilir Gubernur Kalteng yang dihelat selama 3 hari, dari tanggal 7 hingga 9 Juli 2023.



Pos terkait