Porprov Kalteng Tinggal Sepekan Lagi, Pemkab Kotim Kebut Pembenahan Lokasi

8 persiapan porprov
MEMANTAU PEKERJAAN : Kepala Seksi Jalan Dinas PUPRPRKP Kotim Rony Ilmiawan bersama Bagus Anugrah Nugroho Staf Humas Bidang Bina Marga Dinas PUPRPRKP Kotim saat sedang memantau pekerjaan rekonstruksi jalan masuk di halaman Gedung Volly Indoor, Selasa (18/7/2023). (HENY/RADAR SAMPIT)  

SAMPIT, radarsampit.com – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng tinggal sepekan lagi. Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan porprov yang akan digelar pada 26 Juli 2023.

Berbagai pembenahan sarana dan prasarana yang menjadi lokasi pertandingan terus dikebut. Salah satunya rekonstruksi jalan masuk ke gedung voli indoor Jalan Tijik Riwut, tepat di seberang Stadion 29 November. Pantauan Radar Sampit, dua alat berat sedang bergerak maju mundur meratakan dua jalur masuk menuju gedung voli indoor.

Bacaan Lainnya

”Saat ini masih tahap pengerasan lapis pondasi atas (LPA) kelas A. Dua jalur masuk ini ditimbun agregat setinggi 20 cm dari permukaan tanah asal,” ujar  Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPRPRKP) Kotim Kaspulzen Heriyanto melalui Kepala Seksi Jalan Rony Ilmiawan yang ditugaskan sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) dalam kegiatan rekonstruksi jalan masuk di Gedung Indoor, Selasa (18/7) sore.

Baca Juga :  Tanah Dijual Diam-Diam, Penyandang Disabilitas Ini Diduga Korban Mafia Pertanahan

Sesuai dengan perjanjian kontrak kerja, perbaikan jalan masuk menuju gedung voli indoor sudah dimulai 8 Juni – 5 Oktober 2023 oleh penyedia jasa dari CV Amin Karya Jaya.  Perbaikan jalan di sekitar halaman gedung voli indoor dianggarkan senilai Rp 1.410.000.000 sesuai dengan nilai kontrak kerja.

Anggaran tersebut untuk memperbaiki jalan didua jalur masuk masing-masing sepanjang 65 meter dengan lebar 5 meter, pembuatan pedestrian taman pada bagian tengah jalur dan pembuatan saluran drainase disepanjang 180 meter.

Selain itu, pekerjaan perbaikan jalan juga dikerjakan sepanjang 325 meter mengelilingi gedung voli indoor dengan lebar variatif 4,5 meter dan 5 meter.

“Halaman voli indoor ini waktu awal dikerjakan sempat tergenang banjir, sekarang setelah ditimbun sudah tidak banjir lagi. Setiap hari kami rutin mengecek ke lokasi untuk memantau progress pekerjaan,” ujarnya.

Selain rekonstruksi jalan, gedung voli indoor juga dicat dan pada permukaan lantai dalam ruangan dikeramik yang sekarang sudah selesai dikerjakan dan sudah bisa digunakan calon peserta Porprov untuk berlatih.



Pos terkait