Tingkatkan Minat Anak Bersepeda di Nanga Bulik

balap sepeda
MERIAH: Anak-anak peserta balap sepeda bersiap di garis start dalam lomba yang digelar di Taman Bunga Celosia, Desa Sumber Mulya, Kecamatan Bulik, Lamandau. (RIA/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Puluhan anak-anak memacu kecepatan sepedanya di trek berliku. Lomba balap sepeda yang berlangsung di Taman Bunga Celosia, Desa Sumber Mulya, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau itu sangat meriah dan menarik minat banyak penonton.

”Dengan adanya lomba ini diharapkan anak-anak bisa bersilaturahmi dan berinteraksi di luar rumah dengan teman-temannya, tidak main hanphone saja,” ujar Ketua Kormi Lamandau Rusdianti Hendra Lesmana usai membuka kegiatan, Minggu (26/11/2023).

Bacaan Lainnya

Dia mengimbau pada orang tua, jika sayang dengan anaknya, jangan dibelikan sepeda motor. Hal itu bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Lebih baik diberikan permainan tradisional atau sepeda, sehingga mereka bisa lebih sehat dan ceria.

”Semoga dengan adanya lomba yang akan digelar secara rutin ini bisa meningkatkan minat anak-anak untuk bermain sepeda lagi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Mulya Sefulloh mengatakan, digelarnya lomba balap sepeda, selain untuk mengembalikan tren bersepeda pada anak-anak, juga dapat meningkatkan kunjungan wisata di desanya.

Baca Juga :  Lamandau Expo Jadi Hiburan Warga

”Desa ini terkenal sebagai desa tujuan wisata di Kecamatan Bulik. Ada kolam renang dan ada Taman Bunga Celosia. Kami juga rutin menggelar berbagai event, salah satunya akan menggalakkan kembali tren bersepeda untuk anak-anak. Dengan semakin banyaknya destinasi wisata, semoga bisa berdampak terhadap perekonomian masyarakat desa,” harapnya. (mex/ign)

 



Pos terkait